IU

IU Buat Perayaan Ulang Tahun dengan Beri Donasi ke Yayasan Sosial

Posted on

Kabar Kpop – Penyanyi solo K-pop populer Lee Ji-Eun, atau kerap disapa IU baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-29 tahun pada 16 Mei 2022 kemarin. Penyanyi muda berbakat ini membuat terkejut para penggemarnya pasca ia membuat sebuah cara berbeda dalam merayakan hari kelahirannya tersebut tahun ini.

IU jadi perbincangan lantaran ia lakukan hal unik di momen Ulang Tahunnya kali ini. Baru-baru ini, Ji Eun disbut melanjutkan tradisi yang mengharukan berbagi donasi besar-besaran yang diberikan saat hari ulang tahun. Dilansir dari laman Soompi (17/5/22), pada tanggal 16 Mei agensi IU, EDAM Entertainment membagikan kabar bahagia bahwa sang aktris telah memberikan donasi sebesar 210 juta won (sekitar US$163516) setara Rp2,3 miliar ke sejumlah organisasi sosial.

Beberapa organisasi tersebut ialah yayasan The Snail of Love, Asosiasi Keluarga Ibu Tidak Menikah Korea, Eden I Ville, dan beberapa yayasan kesejahteraan sosial lain di wilayah Changinwon.

IU Beri Sumbangan Atas Namanya dan Nama Fandom IUAENA

zigi 60a20ea776c01 iu lee ji eun 665 374

Perwakilan dari EDAM Entertainment mengatakan, “Lee Ji Eun kali ini menghabiskan ulang tahun yang sangat berarti dengan mengirimkan cinta kepada mereka yang membutuhkan dukungan hangat bersama banyak penggemarnya yang turut merayakan ulang tahunnya.”

Donasi rencanaya akan dipergunakan untuk mendanai operasi dan perawatan bagi remaja penyandang disabilitas pendengaran, mendukung banyak rumah tangga dengan ibu/ayah tunggal, dan membantu pusat remaja. IU telah memberikan sumbangan tahunan atas nama gabungan dengan fandomnya “IUAENA,”.

EDAM Entertainment juga membagikan tanda terima donasi dari Ji Eun dengan pesan yang mengatakan “Ulang tahun memang datang setiap tahun, namun kali ini kami ingin menyebarkan kehangatan tahun ini juga bersama UAENA. Kami berharap Mei ini bisa menjadi bulan yang nyaman bagi semua orang untuk bergerak maju di bawah sinar matahari musim semi yang hangat. Tentu saja, untuk para penggemar, UAENA kami yang merayakan dengan hati yang bahagia lebih dari siapapun, kami ucapkan terima kasih banyak!.”tulis agensi.

Seperti diketahui saat ini, IU tengah  mempersiapkan pemutaran perdana filmnya “Broker” yang dijadwalkan tayang 8 Juni 2022. Dia juga diundang ke Festival Film Internasional Cannes ke-75, dan Ji Eun menyatakan sangat berharap bisa menghadiri acara tersebut.

Tidak lama setelah postingan agensinya, penggemar membanjiri media sosial dengan pujian untuk dirinya karena memberikan sumbangan kepada yang membutuhkan. Banyak yang mengirimkan cinta dan ucapan selamat ulang tahunnya yang menawan.

Banyak penggemar memuji tindakan serta niat baik dirinya saat salah satu penggemar mencuitkan, ” JI Eun eonni adalah malaikat sejati, dia selalu berpikir untuk membantu orang lain bahkan di hari ulang tahunnya!” netter lain menulis, “Selamat ulang tahun untuk Ji Eun sang sinar matahari yang paling cerah, manusia dengan penuh kasih yang indah. I Love You  tanpa henti kusampaikan untuk IU dan aku berharap Ji EUn selalu bersinar”.

Ji Eun Dikenal Sosok Hangat dan Peduli pada Fans dan Staf

Di sela merayakan hari ulang tahunnya, dirinya bersama staf sempat merekam beberapa konten menyenangkan sekaligus merayakannya bersama penggemar. Salah satu quiz kecil yang harus dijalani dirinya adalah kejutan pop-quiz yang dibuat oleh staf untuk menguji seberapa dekat IU dengan stafnya selama ini.

“Apakah kamu tahu kapan ulang tahun kita?” tanya staf kepada dirinya. Akan tetapi, Ji Eun dengan cepat berhasil menebak ulang tahun anggota staf pertama. Lalu, ulang tahun anggota staf kedua juga bisa ditebak dengan mudah. Namun ketika sampai pada orang ketiga, Ji Eun terlihat sedikit bimbang dan gagal menebak tanggal yang tepat. I mengatakan “Apakah ini Jeonghyun / Joo Hee yang berulang tahun? Sangat membingungkan. The were both born in July but I will choose Joo Hee is July 28. That’s right? No,” celetuknya dengan sedikit tertawa.

DI percobaan keduanya tidak butuh waktu lama, IU berhasil mengingatnya dengan baik. IU langsung menebak tanggal yang tepat pada percobaan kedua. Setelah beberqpa kuis menyenangkan itu selesai, IU kemudian mengambil beberapa potret momen menggemaskan dengan staf sebagai kenangan terbaik di ulang tahunnya kali ini.