Song Min Ho

Song Min Ho Member WINNER Mengaku Menderita Karena Idap Bipolar dan Anxiety Didorder

Posted on

Berita Kpop – Song Min Ho WINNER (II) menangis saat membicarakan tentang dirinya yang didiagnosis mengalami gangguan panik dan bipolar di episode terbaru ‘Oh Eun Young’s Golden Counseling Center’.

Merasakan Khawatir Yang Berlebihan

winner mino song minho profile 2

Song Min Ho membicarakan keluh kesahnya dalam episode terbaru program variety channel A ‘Oh Eun Young’s Golden Counseling Center’ yang tayang pada tanggal 25 Maret 2022 malam.

Di episode terbaru ini, Song Min Ho bilang, “Aku menderita gangguan panik yang membuat aku merasa nggak bisa napas dan hampir mati sejak akhir tahun 2017 lalu,”

Idol itu lalu melanjutkan, “Aku pun pergi ke rumah sakit dan lalu didiagnosis terkena gangguan panik dan gangguan bipolar. Sekarang, aku menjalani perawatan psikiatris.”

“Waktu itu aku ada syuting program acara ‘New Journey to the West” season 1 dan juga ‘Kang’s Kitchen’. Saat itu semuanya tampak berjalan lancar, tetapi sewaktu-waktu aku menangis setelah syuting berakhir,”

“Saat kamera dimatikan, rasanya seperti ada di neraka. Susah sekali menghabiskan waktu sendirian,” katanya yang tak kuasa menahan air matanya untuk tak tumpah.

Dalam episode ini, Dr. Oh juga mengungkap hasil tes MMPI yang menganalisis karakteristik, menjelaskan pentingnya saling memahami dengan baik untuk mempertahankan tim WINNER untuk waktu yang lama.

Baca juga:  Raih Sukses, Inilah Sederet Fakta Comeback Big Bang di Lagu Baru Still Life

Dari hasil tes, semua member WINNER merasa kelu dengan analisis tajam Dr. Oh yang menusuk-nusuk ke dalam hati mereka.

Khususnya, Song Min Ho, yang membuat Dr. Oh khawatir. Ungkapannya membuat proses konseling menjadi sangat serius.

Para anggota pun secara aktif melempar pertanyaan pada Dr. Oh dan menghabiskan waktu untuk menangis dan tertawa, juga mengungkap kekhawatiran mereka soal grup dan diri mereka sendiri.

Song Min Ho Jarang Membuka Diri Dengan Anggota WINNER Lain

052247000 1639374535 unnamed

Song Min Ho mengungkap kalau saat ia tak membicarakan kondisi mentalnya dengan para anggota WINNER lain.

Hal tersebut diungkapkannya ketika tampil dengan grupnya di acara ‘Oh Eun Young’s Golden Clinic’.

“Aku belum pernah bicara tentang hal ini, tapi saat akhir tahun 2017, gejala gangguan panikku membuatku seperti mau mati. Aku nggak bisa napas, dan rasanya mau pingsan, parah,” jelasnya.

“Karena itu, aku mulai pergi ke rumah sakit. Aku didiagnosis kena gangguan panik dan gangguan manik-depresi, karena itu aku ambil obat untuk membantu kesehatan mentalku dan telah mendapat perawatan.”

Song Min Ho terus-terusan membuat kaget semua orang karena hal terjadi di puncak kesuksesannya, saat ia mempromosikan debut solonya dan muncul di program acara ‘New Journey to the West’ dan ‘Kang’s Kitchen’.

Baca juga:  Jennie BLACKPINK Kejutkan Penggemar di MV “Shinigami Eyes” Grimes, Tampilannya Hot!

“Setelah syuting selesai, aku keluar dan menangis tanpa ada seorangpun yang tahu dan lalu kembali lagi. Kalau aku nggak syuting, aku merasa hidupku seperti tragedi,” sambungnya.

“Aku terbiasa untuk mencoba tak membuka citraku yang ‘lemah’ itu. Sebenarnya daripada tidak ingin bercerita, aku rasa aku lebih ke nggak punya keberanian untuk menceritakan kondisiku itu,”

“Aku itu orang yang menerima begitu banyak cinta, punya fans dan teman-teman, dan aku cuma perlu bahagia, tapi aku khawatir kalau nanti tidak ada lagi yang membuatku sebahagia itu,” tambahnya.

Song Min Ho juga bercerita soal keadaan keluarganya, berbagi bahwa Ayahnya sudah lama dirawat di rumah sakit kesehatannya yang memburuk.

“Aku bukan tipe orang yang mau mengandalkan keluarga. Peranku adalah sebagai kepala keluarga, karena itu meskipun keluargaku sangat berharga, aku tak menganggap keluargaku adalah sarang yang bisa aku tempati untuk mengungkapkan isi hati,” lanjut Song Min Ho.

Setelah mendengar cerita Min Ho, psikiater Dr. Oh Eun Young lalu membalas, “Kamu nggak bisa menghindari penderitaan dalam hidup. Tetapi, mengungkapkan dan berbagi cerita dengan orang-orang di sekitar kamu itu adalah hal yang positif,”

“Kamu (Mino) adalah seseorang yang merasa bahwa promosi dan artistik itu sangat penting. Tetapi, tak peduli seberapa berbakatnya dirimu, tak ada orang yang bisa kreatif 24 jam sehari atau 365 hari dalam setahun. Sementara itu, Song Min Ho adalah orang yang menganggap hal seperti itu sangat penting, jadi kurasa dia merasa tertekan karena tidak terlibat dengan seni lagi,” sambungnya.

Baca juga:  Jeongyeon TWICE Tidak Kelihatan Di Poster, Kemarahan Fans Meledak

“Dia takut kalau ide-idenya akan memudar. Kamu harus beristirahat untuk mendapatkan inspirasimu lagi, tapi, sepertinya menurutmu hidup tak ada artinya kalau energi senimu tak melonjak, ya? Ini sangat mengkhawatirkan karena Min Ho punya kekhawatiran besar tentang ‘Apa yang terjadi jika aku jadi orang yang biasa-biasa saja?’ dan saat kamu berulang kali dirangsang pikiran seperti itu, otakmu merasa lelah,” pungkasnya.