Billy Syahputra

Syok! Nama Billy Syahputra Resmi Terseret Kasus DNA Pro

Posted on

Kabar Artis – Nama Billy Syahputra turut mewarnai sederet daftar selebritis yang terseret kasus investasi bodong, DNA Pro. Beberapa hari ke depan, Billy harus memenuhi panggilan Bareskrim Kepolisian RI.

Adik Alm. Olga Syahputra ini diduga akan menjalani serangkaian pemeriksaan sebagai saksi atas aliran dana DNA Pro. Ia akan diperiksa langsung oleh penyidik dari Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri.

Billy mengaku kaget, lantaran dirinya merasa tidak pernah terlibat melakukan investasi dengan DNA Pro. Ia juga tidak mengenal secara khusus para petinggi DNA Pro. Tiba-tiba Billy harus menerima panggilan polisi dalam waktu dekat.

“Jujur, gue cukup syok. Cukup kaget dengan pemberitaan ini,” terang Billy Syahputra melansir dari kanal YouTube pribadinya Sabtu (23/4/2022).

Billy kaget dan syok ketika pemberitaan dirinya dan DNA Pro sudah menyebar luas di media.

Adapun pemanggilan Billy Syahputra oleh Bareskrim bertujuan untuk melakukan pemeriksaan. Sebab diketahui sebelumnya bos DNA Pro yang kini berstatus tersangka (Steven Richard) telah membeli mobilnya seharga 1 miliar.

Karena versi transaksional, Billy pun hanya menyerahkan mobilnya dan menerima uang. Bahkan ia juga tidak tahu asal muasal uang tersebut. Ternyata itu memang keuntungan DNA Pro.

Baca juga:  Maria Vania Ditawar Hotman Paris Miliaran Rupiah!

“Kagetnya, wah kenapa ini bisa terjadi? Kan gue jadi berurusan dengan pihak berwajib, tuh. Padahal notabenenya gue nggak tahu apa-apa soal robot trading. Mohon maaf DNA Pro atau trading lainnya,” lanjutnya.

Transaksi Mobil Billy Syahputra

Mobil Billy Syahputra yang Dibeli Bos DNA Pro Disita Polisi, Uangnya? -  JPNN.com Mobile

Billy berulang kali mengaku tidak ada kerja sama lain perihal dirinya dengan Steven Richard. Ia juga tidak tahu soal DNA Pro.

Menurutnya ia hanya kenal sebatas transaksi mobil mewah miliknya yang ia jual ke Steven Richard. Karena itu, Billy kaget jika ada pemanggilan terkait itu oleh polisi.

“Gue baru kenal sama orang tersebut. Memang baru kenal banget, ketika gue memang mau jual mobil tersebut. Selanjutnya ini gue bener-bener pure jual beli mobil. Nggak ada transaksi lain,” tukas Billy.

Hubungannya dengan Richard pun hanya murni karena jual beli mobil. Terlebih transaksi lain soal DNA Pro.

Sempat menaruh curiga, Billy pun khawatir dengan Steven Richard yang tiba-tiba membeli mobilnya dengan dana cash. Ia pun menanyakan pada rekannya, Daniel Zii apakah sumber uang tersebut bermasalah atau tidak.

Baca juga:  Maria Vania Ditawar Hotman Paris Miliaran Rupiah!

Billy Syahputra sempat menaruh curiga kepada Steven Richard saat dirinya membayar cash mobilnya seharga Rp 1 Miliar. Bahkan Billy punya rekaman saat menanyakan kepada Daniel Zii apakah uang tersebut bermasalah atau tidak.

“Gue tanyain tuh, ini pencucian uang nggak, bro? Ntar gue kena salah lagi? Dia bilang nggak, duit halal dari robot trading,” ujar Billy.

Melihat pengakuan tersebut. Billy pun langsung menyerahkan mobil mewahnya pada bos DNA Pro itu.

Baru Kenal

Hubungan Billy dan bos DNA Pro itu memang hanya sebatas perkara transaksi jual beli mobil. Billy juga menyebut bahwa dirinya tidak memiliki kerja sama lain dengan Steven Richard.

Melihat hal itu, ia kaget dengan panggilan Bareskrim Polri yang tertuju padanya. Tentu saja nama Billy menjadi pelengkap deretan selebritis yang terjerat kasus DNA Pro.

“Gue baru kenal sama orang itu. Memang baru kenal banget. Ketika gue memang mau jual mobil tersebut. Selanjutnya ini gue bener-bener pure jual beli mobil. Nggak ada transaksi lainnya,” tegas Billy.

Sederet Artis Lain yang Terseret

Beberapa nama besar artis, seperti Ivan Gunawan, Yosi Project Pop, Nowela, Lesti Kejora, dan Rizky Billar juga turut terseret atas kasus ini.

Baca juga:  Maria Vania Ditawar Hotman Paris Miliaran Rupiah!

Meski demikian, Ivan Gunawan beberapa waktu lalu telah memenuhi keterangannya sebagai saksi dan berhasil mengembalikan uang sebesar 1 miliar rupiah. Dilanjut dengan pasangan Lesti dan Rizky Billar.

Kendati demikian, polisi masih menjadwalkan artis lain yang diduga terlibat aktivitas DNA Pro lainnya, seperti nama Billy Syahputra, Ello, DJ Una, dan sebagainya.

Meski demikian, belum ada kabar pasti terkait kapan pemanggilan Billy Syahputra. Maupun resiko apa yang akan diterima. Hingga kini pun Billy sudah siap memenuhi panggilan polisi atas kasus investasi bodong ini.