T.O.P BIGBANG Buka-Bukaan Soal Masalah Ganja Yang Sempat Membuatnya Mau Akhiri Hidup

T.O.P BIGBANG

Kpop Terbaru – BIGBANG adalah salah satu grup yang sukses besar di agensi YG Entertainment. Grup itu sudah mempengaruhi banyak idol dan fans seluruh dunia dengan lagu dan sikap mereka.

Tetapi, dengan popularitas mereka yang meroket dan dunia yang berekspektasi tinggi terhadap mereka, semua anggota juga membuka diri soal kesusahan mereka selama menjadi idol. Salah satu idol yang mengungkapkan kesulitannya adalah T.O.P yang sudah hilang dari mata masyarakat selama 5 tahun.

Setelah diumumkan kalau BIGBANG akan comeback tahun ini, T.O.P pun jadi lebih vokal soal kehidupannya selama bekerja di industri K-Pop, termasuk peristiwa tergelap dalam hidupnya.

Menjadi Pertama Kali T.O.P BIGBANG Bicara Soal Masalahnya

master 4cg15FXc70 1697 artis korea yang lahir bulan november

Di sebuah wawancara majalah Prestige belakangan ini, T.O.P membicarakan soal masa lalu, masa sekarang, dan masa depannya dalam dunia K-Pop. Ia juga mengungkapkan kenyataan pahit selama menjadi idol.

Dalam wawancaranya, T.O.P jujur pada para fans soal banyak hal di hidupnya, termasuk tentang kondisi mentalnya yang buruk. Ia berkata sejak masih muda ia sudah depresi, tapi seni menjadi bentuk pelariannya dari masalah.

“Sejak saya masih kecil saya mengalami depresi, tapi karena melihat banyak hal indah seperti seni, saya merasa lebih santai dan lega. Sepertinya saya lahir untuk menjadi sedih. Saya merasa lebih sensitif dari anak-anak lainnya sejak masih kecil,” ujar T.O.P.

Baca juga:  Jan Won Young IVE Diserang, Netizen Sebut Ogah-Ogahan Saat Tampil hingga Star Syndrome

“Saya merasakan hal itu. Karena itulah saya meluangkan banyak waktu dan usaha untuk mengatasi perasaan kalut saya dengan berseni,” kata T.O.P BIGBANG.

T.O.P juga menceritakan masa lalunya yang sangat membekas di hidupnya, yang mana hampir saja mengubah alur hidupnya secara drastis.

Di tahun 2017, T.O.P terkena kasus penggunaan ganja di Korea yang sangat ketat dengan larangan narkoba. Kala itu, kasusnya menjadi trending besar di Korea dan T.O.P BIGBANG menganggap hal itu sebagai saat paling buruk dalam hidupnya.

Dampak dari kasus itu paling merugikan T.O.P. BIGBANG Ia mengungkap kalau hal itu sangat mempengaruhi kondisi mentalnya dan membuatnya hampir memutuskan meninggal bunuh diri.

“Ini pertama kalinya saya bilang begini di hadapan umum, tapi saya pernah coba bunuh diri 5 tahun lalu. Lalu, saya sadar hal kalau itu akan membuat kenangan menyakitkan bagi orang-orang di sekeliling saya, keluarga saya, dan para fans,” tutur T.O.P.

Kejadian itu membekas di ingatan T.O.P selama bertahun-tahun dan membuatnya kepikiran untuk berhenti di bidang musik.

Tetapi selama tahun-tahun tidak diperhatikan publik dan rasa cintanya pada musik membantu T.O.P untuk kembali menemukan insipirasi dalam seni.

Baca juga:  Ini Fakta-Fakta Denise, Idol Korea-Amerika Yang Hengkang Dari Grup Secret Number!

T.O.P ingin memberikan yang terbaik untuk semua orang yang sudah mendukungnya selama ini.

“Sebenarnya saya kepikiran untuk berhenti bermusik dan nggak berkarier sebagai musisi lagi. Tapi, selama masa-masa susah saya, motivasi saya untuk terus maju dan bertahan hidup adalah musik,” sambung T.O.P.

Akhirnya di waktu luang, T.O.P banyak mengekspresikan rasa cinta terpendamnya dalam bermusik dan sadar kalau itu adalah identitas dirinya. Ia percaya bebannya sudah terangkat.

“Saya sudah tulis 100 lagu lebih selama 5 tahun belakangan. Itu adalah motivasi saya. Saya mau mengisi rak buku dengan karya-karya saya, karena itu adalah passion saya,” ujar T.O.P.

“Saya sadar kalau sangat berharga untuk membayar apa yang sudah saya terima. Saya merasa seperti dilahirkan kembali,” kata T.O.P.

T.O.P juga bicara soal tingkat bunuh diri di Korea yang sangat tinggi. Tetapi, hal itu masih tertutup di kalangan masyarakat tradisional.

Dengan idol terkenal seperti T.O.P yang membicarakan soal pentingnya kesehatan mental, sepertinya topik ini akan menjadi ramai di dunia K-Pop dan meningkatkan kesadaran masyarakat terkait isu ini.

T.O.P Rela Korbankan 95 Persen Pendapatannya Demi Membeli Karya Seni

Kecintaan T.O.P BIGBANG ke karya seni sudah bukan rahasia. Sang idol memang tidak ragu mengakui dirinya sebagai penikmat karya seni yang sesungguhnya.

Baca juga:  Kim Garam Dari LE SSERAFIM Diduga Pernah Membully, Tuai Pro Kontra dari Netizen

Selama 16 tahun berkarier, T.O.P BIGBANG banyak memperlihatkan rasa cintanya pada seni. Hanya dengan melihat akun Instagramnya saja sudah bisa membuat orang-orang tahu seberapa besar kecintaannya pada seni.

T.O.P juga tidak ragu membeli banyak karya seni yang berharga mahal. Dalam wawancaranya dengan majalah Prestige belakangan ini, T.O.P mengungkap seberapa besar biaya yang ia habiskan untuk membeli karya seni.

T.O.P total sudah mengorbankan 95 persen dari uangnya untuk meneruskan kecintaannya terhadap seni. Tetapi, ia juga mengaku kalau sudah menghabiskan lebih banyak uang dari pendapatannya.

“Saya percaya karya seni terunik akan menginspirasi saya untuk membuat lagu paling unik di dunia,” ujar T.O.P.

You May Also Like

About the Author: Yodik