kim woo bin

Tak Main-Main!  Tampil Perdana di Our Blues, Kim Woo Bin Nekat Belajar Potong Ikan di Pulau Jeju

Posted on

Para penggemar drama Korea tentu tak asing lagi dengan aktor kenamaan satu ini. Pasalnya, Kim Woo Bin akan membintangi drama terbaru Our Blues yang tayang di Netflix.

Tampil perdana, Kim Woo Bin come back setelah hiatus selama 6 tahun akibat kanker nasofaring yang dialami. Pada drama ini, Kim Woo Bin akan bertemu dengan sang pujaan hati, Shim Min Ah, meski keduanya tidak berpasangan.

“Aku sangat gugup. Sudah sangat lama tidak berakting, jadi aku merasa gugup. Sebelumnya aku memang tampil di berbagai variety show dengan naskah dan iklan, tapi aku bahagia bisa tampil kembali dalam serial drama,” ujar Kim Woo Bin pada konferensi pers Our Blues, Sabtu (9/4/2022) yang diselenggarakan Netflix.

Drama Our Blues diperankan oleh aktor tersohor Korea Selatan. Drama omnibus ini dijadwalkan tayang di tvN dan Netflix mulai dari Sabtu (9/4/2022).

Kim Woo Bin Nekat Berangkat Lebih Awal

our blues

Berperan sebagai Park Jeong Jun, Kim Woo Bin menunjukkan kesungguhannya dalam berakting. Ia juga berusaha mendalami pembawaan karakter Jeong Jun di Our Blues. “Aku fokus memahami karakter Jeong Jun. Untuk memahami bagaimana ia tumbuh dan juga emosi yang ia rasakan,” lanjutnya.

Baca juga:  Popularitasnya Melonjak! Ini Profil Cho Yi Hyun, Ketua Kelas Cantik di “All of Us Are Dead”

Di drama Our Blues Jeong Jun merupakan kapten yang kesehariannya banyak melakukan aktivitas di laut. Mendalami perannya, Kim Woo Bin sendiri tak ragu nekat datang ke lokasi syuting lebih awal dari jadwal. Pria yang sebelumnya bermain di drama The Heirs ini mengaku ingin mengamati lokasi berlangsungnya peran dan kehidupan para nelayan setempat.

“Saat aku mempersiapkan diri mengambil peran ini, aku (sungguh) ingin memahami lingkungan tempat Jeong Jun tumbuh. Jadi aku pergi ke Jeju lebih awal dan berbincang dengan beberapa kapten kapal,” sambung Kim Woo Bin.

Benar-benar antusias, Kim Woo Bin rela menghabiskan banyak waktu untuk mendalami karakter Jeong Jun sebagai pelaut, sekaligus warga Pulau Jeju.

Diperankan oleh Artis Tersohor

Drama Our Blues, bercerita kehidupan sehari-hari yang bertemakan omnibus. Butuh waktu 10 tahun untuk menjadikan cerita ini menjadi utuh dan sesuai dengan gaya khas cerita omnibus.

Baca Juga : Beberapa Moment Terbaik Drama Korea Business Proposal

Penulis naskah Our Blues, No Hee Kyung, mengaku drama ini tidak akan hanya berfokus pada tokoh utama pria dan wanita saja. Lebih dari itu, cerita ini akan berkembang menjadi panjang lengkap dengan keterlibatan karakter lain.

Baca juga:  Han So Hee Disebut Langgar Aturan Karena Utang-Utang Ibunya

“Saya ingin mencoba gaya omnibus dalam serial drama yang butuh waktu lebih dari 10 tahun. Saya agak muak melihat drama yang hanya bercerita tentang pemeran utama pria dan wanta saja,” terang No Hee Kyung pada jumpa pers virtual, Kamis (7/4/2022) lalu.

Memiliki jalan cerita yang panjang, serial Our Blues melibatkan pemeran yang beragam. Bertabur aktor dan aktris ternama Korea Selatan, seperti Lee Byung Hun, Shin Min Ah, Han Ji Min, Kim Hye Ja, Cha Seung Won, Uhm Jung Hwa, Lee Jung Eun, hingga Kim Woo Bin sendiri.

Menjadi Maknae di Grup

Menjadi yang termuda di antara barisan pemeran tak menyurutkan semangat Kim Woo Bin. Meski gugup, Woo Bin mengaku bahwa ia akan bersunguh-sungguh menjalankan perannya.

“Aku gugup sepanjang hari, tidak bisa diam. Aku berada di serial ini bersama para aktor senior panutanku. Beberapa di antaranya sudah lama kukenal. Aku sangat bersemangat. (Kupikir) hal ini tidak sering terjadi, berada dengan aktor hebat dalam satu proyek. Jadi aku sangat senang,” ungkap Woo Bin.

Sebagai Jeong Jun pada serial Our Blues, Woo Bin akan beradu akting dengan Han Ji Min (Lee Yeong Ok). Diketahui, kapten Jeong Jun yang kalem dan berkepribadian hangat ini akan menyukai penyelam wanita, Lee Yeong Ok.

Baca juga:  Drama Moon Lovers : Scarlet Heart Ryeo Akhirnya Terungkap! Begini Ending Sebenarnya

Jeong Jun sendiri juga kerap datang ke kedai yang dikelola Lee Yeong Ok, sehingga keduanya mulai akrab dan saling kenal. Selanjutnya, perjalanan cinta keduanya akan tumbuh seiring kedekatan yang mereka lakukan.

Menunjukkan kesungguhannya beradu akting dengan Han Ji Min, Woo Bin mengaku juga aktif mengikuti para haenyeo (penyelam wanita tanpa membawa tabung oksigen). “Kadang aku mengikuti beberapa haenyeo disini untuk melihat bagaimana mereka berangkat, bekerja, dan juga belajar cara memotong ikan,” sambungnya.