angelina sondakh

Tak Mau Dikorbankan Sendiri, Angelina Sondakh Tahu Nama-Nama, Bungkam Karena Ini

Posted on

Dunia Artis – Angelina Sondakh masih menjadi berita hangat beberapa pekan ini setelah dirinya lepas dari bui. Angelina Sondakh tahu nama-nama, nama yang dimaksud adalah yang menjebloskannya ke penjara.

Perbincangan bersama Rosiana Silalahi, ia mengungkapkan hal itu untuk masalah ketika ia harus dipenjara. Perlu diingatkan, Angelina Sondakh sempat mendekam di penjara selama 10 tahun dalam kasus korupsi mega Hambalang yang menimpanya.

Tahu Nama-Nama, Angelina Sondakh Tak Mau Balas Dendam

angelina sondakh saya bukan yesus saya tidak melakukan korupsi sendirian 1tyfLJDhzp

Pada awal permasalahan ini muncul, Angie, begitu ia biasa disapa merasa dikorbankan sendirian. Meskipun demikian ia tak berniat membocorkan nama-nama tersebut di kancah publik. Secara terus terang tak ada niat sama sekali untuk membalas dendam pada nama-nama tersebut.

“Saya tidak mau dikorbankan sendirian,” ujarnya saat dalam wawancara bersama Rosiana Silalahi seperti dilansir suara.com. Dengan terus terang Angie yang sekarang tampil makin manis dengan hijab ini mengungkap kalau saat di awal di penjara ia sampai mengatakan satu hal.

Bahwa dirinya bukan Yesus, yang tak mau dikorbankan sendiri. “Tapi ini terlalu objektif,” katanya sambil melanjutkan. “Di awal-awal pada tahun pertama dan kedua sampai ada ucapan saya bukan Yesus,” katanya dalam wawancara dengan Rosiana Silalahi seperti dikutip dari suara.com.

Baca juga:  Kabar Duka, Komedian Kawak Jimmy Gideon Meninggal Dunia

Dari kalimat yang dilontarkan tersebut terlihat sebenarnya korupsi yang dituduhkan kepadanya bukan hal yang dilakukan sendirian. Angelina Sondakh tahu nama-nama mengatakan yang namanya korupsi tak mungkin dilakukan single fighter.

Istri dari mendiang Adjie Massaid tersebut juga berterus terang pada awal masuk penjara hingga tahun ketiga akhirnya ia menyerah. “Tiga tahun merenung dan aku give up,” katanya mengungkap menyerah dalam artian untuk mencari orang.

Orang yang dicarinya adalah yang percaya bahwa dirinya tidak sendirian dalam korupsi yang menimpanya. Hingga tiba bebas dari bui, ia tak banyak berharap orang akan mempercayainya.

Baca Juga : Angelina Sondakh Bingung Waktu Pertama Kali Masuk Minimarket Setelah Bebas dari Penjara

Dalam perbincangan ini secara tak langsung Angie meminta orang-orang untuk mengambil pelajaran dan hikmah dari kasus yang pernah dialaminya. Saat masuk ke penjara adalah yang sebenar-benarnya penjara.

Ketika telah masuk di dalamnya, ketika tidak memiliki power dan tidak ada uang itulah penjara yang sebenarnya. Selama ini Angelina Sondakh tahu nama-nama dan bungkam dengan nama-nama orang yang telah dikantongi membuatnya masuk penjara.

Kasus Hambalang yang pernah menimpanya memang Kembali mencuat ketika Angie keluar dari penjara. Dilansir dari suara.com (04/04/22) saat kasusnya merebak, beberapa nama dari Partai Demokrat terseret, di antaranya Andi Mallarangeng, Nazaruddin dan Anaz Urbaningrum.

Secara blak blakan, mantan Putri Indonesia ini akan bungkam terkait siapa dalang sebenarnya di kasus Hambalang. Semua itu demi anak semata wayang bersama mendiang Adjie Massaid.

Waktu itu Keanu, putra satu-satunya harus ditinggalkan karena masuk bui. Dalam kurun waktu 10 tahun tidak menemani tumbuh kembang si kecil, membuat Angie harus kuat.

Angelina Sondakh juga berkeinginan untuk bertemu Susilo Bambang Yudhoyono, yang merupakan petinggi Partai Demokrat. Dalam wawancara di Kompas TV, ia memang ingin bertemu SBY tak lupa petinggi yang lain.

Ia mengatakan ke Rosiana Silalahi dalam wawancara eksklusif di 30 Maret tersebut untuk perlu kontak kembali dengan senior. “Perlu,” jawab Angie yang membuat penasaran kenapa harus seperti ini.

“Saya harus berterima kasih,” lanjutnya kembali. Merasa makin penasaran, Rosiana SiIlalahi mencecarnya kembali.

Siapa yang ingin ditemuinya, apakah SBY dan Angie menjawab kalau perlu dan berkenan karena ia (Angie) bukan siapa-siapa. Jika kemudian bertemu Rosi bertanya kembali adakah yang ingin diucapkannya kepada beliau (SBY)

Salah satunya adalah meminta maaf sekaligus berterima kasih karena telah menjadi kader yang telah mencoreng nama partai. Angelina Sondakh mengaku terus terang banyak belajar dari kejadian tersebut selama 10 tahun di penjara.

Di awal ia memang tidak bisa menerima, tapi sekarang ini setelah beberapa tahun yang lalu ia mampu mengikhlaskannya. Tak lupa ia mendoakan yang terbaik untuk keluarga SBY juga almarhum ibu Ani Yudhoyono.

Sambil menitikkan air mata Angie juga mengatakan mengirimkan Al Fatihah untuk ibu Ani dan mendoakannya semoga diterima di sisi Allah. Wawancara ekslusif ini memang blak-blakan Angie tentang bertahun-tahun di penjara.

Angelina Sondakh tahu nama-nama tapi keputusannya untuk tidak menyebut mereka dan keinginannya untuk bungkam. Ia banyak mengambil hikmah dari kejadian tersebut.