jennie blackpink

Tak Sengaja Follow Jennie Blackpink di Instagram Barunya, V BTS Diserang Netter

Posted on

KPOP – Dunia per-Kpopan belum lama ini digemparkan oleh para personil Bangtan Boys (BTS). Pasalnya, secara tiba-tiba mereka mengumumkan membuat official personal account Instagram masing-masing member. Ketujuh member BTS tak memerlukan waktu lama untuk mendapat jutaan followers dan menjadi verified account di Instagram. Ada kejadian mengejutkan, melibatkan Jennie Blackpink.

Sang leader,Rap Monster membuat akun dengan nama @rkive, kemudian Jimin dengan nama @j.m, Taehyung dengan nama @thv, Suga dengan nama @agustd, J-Hope dengan nama @uarmyhope, Jin dengan nama @jin, dan Jungkook dengan nama @abcdefghi__lmnopqrstuvwxyz. Hadirnya ketujuh member BTS di Instagram disambut hangat oleh para Army. Namun, ditengah euforia hype hadirnya BTS di Instagram, muncul perbincangan tentang salah satu member, Taehyung atau dikenal V BTS.

Sebut Baru Belajar Instagram, V Tak Sengaja Follow Jennie Blackpink

Taehyung atau kerap disapa V BTS diduga tak sengaja mengikuti Jennie Blackpink. Hal tersebut dengan cepat diketahui para fans dan tersebar luas hingga heboh di dunia maya. V yang sudah mendapatkan 16 juta followers Instagram didapati memfollow Jennie disamping enam member lainnya.

Baca juga:  8 Idol Kpop yang Pernah Jadi Korban Anak Tiri di Agensi

Sontak hal tersebut membuat netter bertanya apakah keduanya memiliki hubungan. Insiden ini oleh warga net lain ditanggapi sebagai ketidaksengajaan. Hal ini lantaran ia dan enam member BTS diketahui baru mulai belajar menggunakan IG. Ia dan member lainnya mengaku sampai belajar melalui kanal YouTube tentang cara menggunakan IG.

Tak menyadari dirinya mengikuti Jennie Blackpink, V sempat memposting kebingungannya menggunakan IG di Weverse miliknya. Ia menulis “Bagaimana cara menghilangkan rekomendasi aku di Instagram, aplikasi ini menakutkan”.  Cuitan V di Weverse seolah mengklarifikasi bahwa dirinya tak sengaja memfollow Jennie Blackpink yang muncul di rekomendasi Instagram.

Banjir Hate Comment hingga Menyerang Member Lain dan Official Management

Tidak sampai setengah hari pasca ketidaksenangan V, Instagram Jennie penuh komentar netter. Hate comment datang dari fanatic fans sudah terlanjur membanjiri postingan Jennie Blackpink. Beberapa netter menyerukan, “Jangan merebut V kami!!, Kecentilan, Jangan terlalu percaya diri V tidak sengaja”, dan beberapa komentar tajam lainnya di foto terbaru Jennie. Serangan komentar negatif pun sampai membanjiri akun member BP lainnya seperti Lisa,Jisoo,dan Rose.

Hal serupa juga terjadi di postingan Instagram V, netter menyebut, “Apakah kalian berdua dating?, Kami tidak rela kamu berpacaran dengan Jennie, Semoga ini hanya kesalahan”, dan cuitan lain. Di akun Twitter official Hype pun ramai dibanjiri haters yang menganggap V mencari perhatian publik. Beberapa haters bahkan berani menyebut V adalah stalker Jennie dan hal itu menyeramkan.

Baca juga:  10 Idol Kpop Dengan Bayaran Endorse Tertinggi

Army dan Blink Berikan Dukungan dan Pengertian

Bukan hanya hate comment, disisi lain beberapa Army dan Blink menanggapi hal berbeda. Menanggapi kedua idol mereka diserang hate comment hingga mencapai 1500 komentar tajam, Army dan Blink berikan support.

Fans BTS ramai memberikan pengertian melalui Weverse bahwa insiden tersebut adalah kesalahpahaman dan ketidaksengajaan. Tapi memang terlihat sangat lucu saja tingkah laku mereka.

Hal serupa dilakukan oleh para Blink, sebutan fans Blackpink. Mereka menciutkan, “Astaga, ini bukan hal besar. Tetap semangat V dan Jennie, Aku berharap V dan Jennie baik-baik saja”.

Saat ini V sudah meng-unfollow Jennie. Seperti diketahui para member Bangtan seharusnya hanya mengikuti sesama member di laman Instagram mereka.

Ditengah rumor yang beredar, V BTS tidak terlalu menanggapinya sebagai hal yang serius. Ia tetap mengunggah beberapa foto di akun Instagramnya @thv. Terlepas dari insiden sebelumnya, netter kembali berkomentar untuk menghapus foto V yang dianggap mengurangi kesan estetik di Instagram nya.

Beberapa Army menyebut mereka mengkhawatirkan hal ini saat member BTS membuka akun Instagram. Mereka menilai beberapa pengguna Instagram disisi lain akan memaksa mereka menuruti kemauan netter. Hal ini dikhawatirkan akan membuat para member merasa tidak nyaman.

Baca juga:  12 Idol Kpop dan Penyanyi Cewek Berikut ini yang Memiliki Penghasilan Terbesar Tahun 2021

Manajemen yang menaungi BTS telah merilis klarifikasi resmi bahwa V dan Jennie Blackpink tidak memiliki hubungan khusus. Keduanya berhubungan baik sebagai teman dan tidak lebih dari itu. Klarifikasi ini diharapkan bisa meredakan hate comment yang dilontarkan selama dua hari terakhir.