nonton streaming download drakorindo shooting stars sub indo viu slide banner

Tampil di Episode Perdana Shooting Stars Raih Rating Rendah, Kenapa?

Posted on

Kabar Drakor – Bagi para pecinta drama Korea, tentu tak asing lagi dengan drama yang satu ini. Shooting Stars merupakan drama keluaran TvN yang dibintangi oleh Lee Sung Kyung dan Kim Young Dae. Drama ini menampilkan episode pertama mereka, Jumat (22/4/2022).

Baik Lee Sung Kyung maupun Kim Young Dae keduanya diketahui populer di kalangan penggemar.

Sebelumnya Lee Sung Kyung sendiri pernah memainkan sederet drama terkenal, seperti Cheese In Trap, Weight Fairlight Kim Bok Joo, About Time, hingga Dr. Romantic 2.

Sedangkan Kim Young Dae terkenal melalui drama yang dibintanginya, seperti Extraordinary You, The Penthouse.

Drama Shooting Stars tentu saja menjadi ajang comeback mereka dari masa istirahat syuting beberapa waktu.

Kendati demikian, di episode perdana ini, Shooting Stars tidak mendapatkan apresiasi besar oleh penonton negara asalnya. Pasalnya drama bergenre komedi romantis ini mendapatkan rating rendah, yakni 1,6% di episode pertama.

Rating tersebut masih tertinggal jauh dari drama SBS TV, yakni Again My Life maupun Tomorrow.

Meski demikian, penonton setia tetap tak sabar menunggu episode kedua drama Shooting Stars. Sebab comeback dari sang pemeran utama, Lee Sung Kyung dan Kim Young Dae, telah dinantikan oleh penggemar.

Shooting Stars Bersaing Ketat

Shooting Stars

Di waktu yang hampir bersamaan, SBS TV sedang menayangkan beberapa drama populer lain. Termasuk Tomorrow yang juga tayang di Netflix dan Again My Life.

Tomorrow sendiri dibintangi oleh Ro Woon dan Park Ja Kyung menceritakan soal perjalanan malaikat maut. Drama ini memperoleh kenaikan rating dari 2,7% menjadi 3,6% di episode 7 dan 8.

Sedangkan Again My Life diperankan oleh Lee Joon Gi. Mengadaptasi cerita dari Webtoon dengan judul yang sama, drama Again My Life memperoleh rating tertinggi di episode lima, 9,7%. Di episode sebelumnya Again My Life mendapatkan perhatian hingga memperoleh rating 7,0%.

Shooting Stars tampaknya akan bersaing dengan dua drama tersebut. Meski di episode pertama, Shooting Stars hanya memperoleh rating 1,6%. Namun penonton tetap menantikan comeback Lee Sung Kyung dan Kim Young Dae itu.

Komedi Romantis

Drama Shooting Stars mengusung genre komedi romantis yang segar bagi penonton. Drama yang tayang pada hari Jumat dan Sabtu ini menceritakan kisah cinta artis Gong Tae Sung (Kim Young Dae) yang memiliki hubungan membingungkan dengan karakter Oh Han Byul (Lee Sung Kyung).

Keduanya mengalami love hate relationship ketika dipertemukan di tempat kerja yang sama. Shooting Stars akan menampilkan kehidupan sehari-hari para pekerja di Star Force Entertainment. Walaupun fokus cerita tetap mengarah pada hubungan Gong Tae Sung dan Oh Han Byul.

Baca juga:  Pemeran ‘All of Us Are Dead’ Yoon Chan Young Dituduh Melakukan Misoginis

“Aku merasa dekat dengan jalan ceritanya, karena drama ini menggambarkan detail realistis dan kesulitan yang dialami agensiku yang selalu berada di sampingku. Aku pikir ini 95 persen relevan dengan dunia hiburan yang sebenarnya,” ungkap Lee Sung Kyung dilansir dari Allkpop (23/4/2022).

Bertabur Bintang

Sesuai dengan judulnya, Shooting Stars akan menampilkan cerita sosok artis yang penuh sinar. Drama ini tentu saja mengisahkan kehidupan sehari-hari agensi dan sosok orang dibalik kesuksesannya.

Tak hanya Lee Sung Kyung dan Kim Young Dae, drama ini juga akan dibintangi oleh beberapa artis ternama lainnya. Yoon Jong Hoon, Kim Yoon Hye (Vincenzo), Lee Jungshin (CN Blue), dan Sojin (Girl’s Day).

Dinantikan Penggemar

Menyambut penayangan episode perdana, Lee Sung Kyung sang pemeran utama mengunggah potongan video adegan. Melalui akun instagramnya @heybiblee, ia menampilkan video pendek berdurasi 14 detik dengan mengenakan seragam kelulusan dan toga.

“Shooting Stars sudah berada di kamar pertamanya hari ini dari pembuatan filmnya. Terima kasih telah menjadi bintang yang sangat berharga dan bersinar dari awal pemotretan sampai sekarang. Dan saya harap itu akan seperti itu bagi Anda yang menontonnya sekarang,” tulis Lee Sung Kyung pada hari Sabtu (23/4/2022).

Baca juga:  Setelah Terlibat Skandal, Begini Nasib Film dan Drama Diperankan Kim Seon Ho di Tahun 2022

Lee Sung Kyung menyapa penggemar. Ia pun meminta penggemar untuk menyaksikan drama yang diperankannya.

Merespon unggahan tersebut para fans langsung menulis berbagai komentar positif. Tidak sedikit yang memberinya dukungan.

“Yay, queen is back,”

“Sangat excited melihat dirimu di drama baru, love from India,”

“Ini mengingatkanku pada Bok Joo,”

“Sungguh aku tak bisa menunggu lama-lama…”