Tampil Glamour, Aespa Jadi Grup Kpop Generasi-4 Pertama yang Debut di Coachella 2022

Aespa

Kpop Terkini – Setelah kejutkan penggemar Kpop lewat reuni 2NE1, kini Coachella 2022 juga mendatangkan girlband Aespa di lineup-nya. Ini mengejutkan penggemar, lantaran distribusi informasi pun tidak sepanjang bintang tamu lainnya.

Perlu diketahui, Aespa sendiri merupakan girl grup bentukan SM Entertainment (agensi yang sama dengan NCT, SHINee). Mereka debut di tanggal 17 November 2022 dan beranggotakan empat member, yakni Karina, Winter, Giselle, dan Ningning.

Mereka sukses merebut hati penonton Coachella atas penampilan mereka pada Sabtu (23/4/2022). Kedatangan mereka pada panggung Coachella diduga atas undangan 88rising. Agensi yang membesarkan nama Rich Brian, NIKI, dan CL ini memang dikenal getol mempromosikan penyanyi Asia di pasar musik internasional.

Dengan berbalut pakaian glamor bernuansa hitam putih, Mereka tampil keren mengguncang panggung Coachella 2022 yang diselenggarakan di California itu.

Aespa Akui Gugup

aespa Tiru BLACKPINK di Coachella? Tampilan Gaya Pakaian Membernya Disebut  Mirip Banget - Jaktim News

“Karena kami debut di tengah masa pandemi, kami tidak memiliki banyak pengalaman tampil di depan penonton. Karena itu, tampil di panggung Coachella merupakan mimpi dari artis-artis lainnya yang membuatku gugup,” ungkap Karina.

Hal ini dirasakannya ketika mereka sendiri jarang melakukan promosi secara langsung. Pandemi covid-19 membuat acara bermusik mereka terbatas.

Baca juga:  Kwon Mina Eks AOA Lagi-Lagi Ungkit Masalah Pembully-an Shin Jimin di Masa Lampau

Pernyataan Karina ini disepakati oleh member lain pada wawancara mereka dengan Billboard (20/4/2022), “Aespa Share Details on Coachella Debut & New Music That Will Wow The World: Exclusive”.

Bawakan Lagu Baru

Mereka memang belum lama debut. Dan mereka merupakan salah satu idol generasi keempat yang sukses menembus Coachella.

Sejauh ini pencapaian mereka memang bernilai. Mulai dari lagu debut mereka Black Mamba (2020), Next Level (2021), Savage (2021) mendominasi berbagai tangga lagu.

Sedangkan mini album Savage milik Girlband ini diketahui menduduki peringkat 20 di tangga lagu chart Billboard 200.

Di penampilan Coachella, mereka membawakan satu lagu misterius berjudul Life Too Short. Lagu ini belum dirilis oleh Aespa, namun mereka memberikan spoiler pada penggemar.

“Lagu selanjutnya adalah tentang tetap setia pada diri sendiri. Hidup ini terlalu singkat untuk membenci,” ujar member Aespa pada tengah konser Coachella (23/4/2022).

Life’s Too Short merupakan lagu berbahasa Inggris pertama mereka. Lagu ini berisi tentang kekuatan dan sindiran pada haters-nya.

Aespa Dikhawatirkan Lipsync

Sempat beredar berita miring mengenai isu lipsync yang akan dilakukan oleh member Aespa. Terlebih ketika Ningning cs ini akan membawakan lagu-lagu secara live dengan koreografi yang menguras energi. Hal ini benar-benar menjadi perbincangan kalangan pendengar.

Kendati demikian, mereka berhasil menepis isu miring di kalangan penggemar itu. Lewat Coachella kemarin, Aespa membawakan lagu Black Mamba, Savage, Life Too Short, dan Next Level.

Life Too Short sendiri merupakan lagu terbaru mereka yang belum rilis. Mereka menyanyikannya di panggung Coachella 23 April 2022.

Baca juga:  Song Min Ho Member WINNER Mengaku Menderita Karena Idap Bipolar dan Anxiety Didorder

Bertajuk “aenergy”, mereka diakui kemampuan bernyanyinya oleh penggemar. Terlebih ketika sang vokalis utama, Ningning, berhasil membawakan nada tinggi lagu Savage dengan apik.

Warganet banyak yang memuji kemampuan bernyanyi grup asuhan SM Entertainment ini.

“Suara mereka sangat stabil. SM tidak pernah bercanda tentang kualitas suara idol mereka,”

“SM harus membiarkan gadis-gadis ini bernyanyi secara langsung,”

“Mereka harus lebih sering bernyanyi secara live,”

“Wow! nada tinggi Ningning benar-benar di atas level,”

“Suara Ningning mungkin agak terdengar gemetar, tapi dia tetap melakukannya dengan sangat baik!”

Komentar-komentar warganet di atas menghujani kolom akun Instagram official milik Aespa. Penggemar terus memberikan dukungan pada Ningning cs ini.

Siap Promosi Global

Pada wawancaranya dengan Billboard (20/4/2022) lalu, Giselle mengungkapkan keinginan mereka untuk melakukan promosi di Amerika Serikat. Pasalnya tidak sedikit para My (sebutan fans Aespa), terdapat dari negara tersebut.

“Kami akan kembali ke Amerika Serikat untuk mempromosikan album baru kami. Di saat situasi membaik, aku ingin bertemu dengan lebih banyak My di seluruh dunia,” ungkap Giselle.

Baca juga:  Mantan Member IZ*ONE Choi Yena Kaget Saat Dituduh Dikasih Sponspor Konglomerat

Mereka mengharapkan perluasan ekspresi bermusik mereka. Termasuk menjangkau pasar Amerika. Sehingga mereka juga dapat berinteraksi dengan penggemarnya di berbagai negara.

“Tahun ini, kami berencana melakukan promosi global melalui berbagai aktivitas dan konten. Kami melakukan yang terbaik untuk memberikan musik yang fresh kepada penggemar, dan kami juga berharap dapat bertemu lebih banyak penggemar di tahun ini. Jadi, tolong nantikan!” lanjut Ningning.

Aespa menjanjikan promosi global pada penggemar. Mereka akan menampilkan bermusik mereka lebih segar. Dengan membaiknya situasi pandemi, Aespa berharap mereka akan bertemu langsung dengan penggemar.

aespa Share Details on Coachella Debut & ‘New Music That Will Wow the World’: Exclusive

You May Also Like

About the Author: Yodik