the red sleeve
the red sleeve

The Red Sleeve Romansa Cinta Kerajaan Mendapat Rating Tertinggi

Posted on

Info Drakor – Pecinta drama korea pasti pernah melihat serial drama yang satu ini. The Red Sleeve berhasil menjadi salah satu drama saeguk yang sukses tayang pada tahun 2021 kemarin. Drama “The Red Sleeve” dengan alur romansa cinta kerajaan telah berhasil mendapat rating tertinggi di penayangan episode terakhirnya pada penutupan tahun kemarin.

Serial drama korea ini telah berakhir mulai pekan kemarin dan mampu menutup rating nya dengan sangat memuaskan sebesar 17 persen. Selain meraih rating tertinggi, drama ini juga berhasil menjadi drama terpopuler sejak sepekan kemarin. Pencapaian ini didapatkan atas kerja epic para pemain dan kru filmnya serta cerita yang kuat dari drama ini sendiri, berikut ulasan kami.

The Red Sleeve Romansa Cinta Berhasil Hipnotis Pecinta Drakor

Drama Korea The Red Sleeve Tamat, Cetak Rating Fantastis Bun

Dari laporan berita yang dirilis pada tanggal 3 Januari tahun 2022 oleh Good Data. Drama korea “The Red Sleeve” telah berada di posisi pertama sebagai drama yang paling banyak dicari dan dibicarakan. Selain dari faktor pemain utamanya yaitu Lee Junho dan Lee Se Young yang juga menempati posisi pertama dan kedua dari aktor dan aktris yang paling banyak dibicarakan.

Baca juga:  Drakor The Best! 5 Drama Korea Pilihan Pembuka Tahun Baru

Alur cerita “The Red Sleeve” yang berkutat pada romansa cinta kerajaan telah sukses menarik perhatian pecinta K-drama untuk mencari dan menonton setiap episodenya. Sebagaimana diberitakan oleh Good Data Coorporation, peringkat ini diperoleh dari analisa data tentang posting blog. Tak hanya itu saja bahkan artikel berita, komunitas online, media sosial dan video yang kerap membahas mengenai drama dan para artisnya.

Data Rating “The Red Sleeve” dibanding serial lainnya

Kumpulan dari data tersebutlah yang membuat serial drama korea “The Red Sleeve” Romansa Cinta Kerajaan mampu mendapatkan rating yang tertinggi. Peringkat penonton untuk drama ini melonjak menjadi ke rekor tertinggi sepanjang masa. Serial drama korea “The Red Sleeve” menjadi drama yang paling banyak dilihat dalam slot waktunya, menurut Nielsen Korea, dengan rata-rata rating di episode 17 mencapai 17,4 persen nasional dan 17 persen untuk episode 16.

Dengan begitu dua episode terkhirnya ini mampu memecahkan rekor melampaui ratting tertingginya sendiri. Sementara untuk serial drama korea rivalnya yang lain, seperti “Now We Are Breaking Up” dari SBS mengalami penurunan sebesar 4,6 persen dari sebelumnya 5,7 persen. Begitu juga dengan “Uncle dari TV Chosun memperoleh rating dengan rata – rata nadional 6,490 dan 6,020 meskipun disiarkan dua episode sekaligus belum mampu mengalahkan rekor “The Red Sleeve”.

Baca juga:  Kim Tae Ri dan Bona WJSN Menangis di Teaser Drama ‘Twenty-Five, Twenty One’, Muncul Teori Baru

Serial Drama Korea “Bulgasal” pun mengalami penurunan peringkat yang cukup drastis yaitu sebesar 3,415 persen. dan diposisi terakhir ditutup oleh serial “Bad and Crazy” dari tvN yang mengalami penurunan peringkat dari 3,7 persen ke 2,617 persen. Drama seri korea “The Red Sleeve” dengan perolehan rating yang sangat memuaskan. Semua ini tidak terlepas dari kerja keras para pelakon dan timnya.

Alur Cerita “The Red Sleeve”

Adegan Dewasa The Red Sleeve Rilis, Telinga Merah Lee Junho Bikin Greget! -  Jaktim News

Drama ini mempunyai alur cerita yang berlatarkan romansa kerajaan dynasty Joseon. Dibintangi oleh Lee Se Young sebagai Seong Deok Im yang berperan sebagai wanita istana dan Lee Junho yang berperan sebagai raja Jeongjo. Dalam cerita ini keduanya diceritakan terlibat dalam hubungan yang rumit dan akhirnya mempertemukan mereka dalam ikatan pernikahan.

Sejak pertama diluncurkan, drama garapan MBC ini telah mampu menarik simpati dari penonton dan berhasil menempati peringkat pertama popular. Kesuksesan “The Red Sleeve” bisa dikatakan juga karena akting yang memukau dari Junho 2PM dan Lee Se Young sebagai pemeran utamanya. Tetapi ternyata mereka berdua sebenarnya bukan aktor dan aktris pertama yang diharapkan untuk membintangi drama ini.

Baca juga:  Casting Drama Tomorrow Dibilang Sempurna, Penulis Yakin Lebih Bagus Dari Webtoon

Fakta yang diberitakan adalah bahwa Park Hye Soo yang sebenarnya ditawari untuk berperan sebagai Seong Deok Im di drama ini. Tetapi karena dia bermasalah dengan skandal bullying di masa sekolah yang menimpanya pada awal 2021 lalu. Sehingga perannya dibatalkan dan digantikan oleh Lee Se Young.

Sedangkan untuk tokoh putra mahkota Yin San pada awalnya diberikan kepada Kim Kyung Nam, tetapi pada akhirnya, beliau mengundurkan diri dari casting dan perannya digantikan oleh Junho 2PM. Kim  pun akhirnya membintangi drama lainnya yaitu “The One and Only.” Menarik bukan segera nonton yuk.