images 57 1

Drakor Terbaru The Silent Sea Diburu, Ini 6 Faktanya!

Posted on

Siapa nih yang sudah menonton drakor terbaru yang baru tayang tanggal 24 Desember 2021, yakni The Silent Sea ini? Drama yang baru tayang ini mencuri banyak perhatian penggemar drakor. Sebab, latar cerita yang digunakan tergolong unik. Jika kebanyakan drakor mengisahkan tentang percintaan, berbeda dengan drakor dengan genre Sci-fi ini.

 

The silent sea sendiri mengisahkan tentang penelitian sejumlah kru terbaik ke bulan. Dan, di dalam drakor ini menggunakan cerita di tahun 2075 alias maju ke masa depan. Belum lagi, para pemain di drakor ini tergolong “senior” dengan akting mereka yang sudah diragukan lagi. Sebut saja Lee Joon, Gong Yoo, Kim Sun Young dan Bae Dona.

 

Dengan latar yang menarik dan alur cerita yang sulit ditebak, pasti kamu akan tertarik untuk menonton drakor satu ini. Penasaran bagaimana kisahnya? Kamu sudah bisa muli menontonnya di Netflix kok. Kamu hanya perlu berlangganan akun premium agar bisa menikmati kumpulan film dan drama terbaik tahun ini. Lantas, apa saja fakta tentang drakor The Silent Sea ini? Mari simak daftarnya berikut.

 

Sequel Film Pendek

The silent sea

Siapa sangka, drakor yang kian banyak dicari ini ternyata adaptasi dari sequel film pendek. Film dengan judul The Sea of Tranquility yang dibuat oleh Choi Hang Yong ini pernah memukau banyak mata di tahun 2014 saat Mise-en-scène Short Film Festival. Kemudian, beberapa tahun kemudian Choi Hang Yong kembali melanjutkan film singkat tersebut menjadi sebuah drama.

 

Tak tanggung-tanggung, ternyata Choi Hang Yong ini melengkapi karya emasnya ini dengan berduet dengan salah satu penulis naskah berbakat. Beliau adalah Park Eun Kyo. Park Eun Kyo sendiri sudah pernah mendapatkan penghargaan sebagai salah satu penulis naskah terbaik 11 tahun lalu. 

Bertabur Pemain Berbakat

images 54 1

Tidak hanya berkolaborasi dengan penulis naskah unggulan saja, sutradara drama ini juga memilih beberapa bintang pilihan. Dimana para pemain di drama The Silent Sea ini sudah tidak bisa kita ragukan lagi kemampuan aktingnya. Semua bintang bahkan pernah bermain di berbagai film atau drama unggulan pilihan banyak orang.

 

Sudah dipastikan, akting yang mereka bawakan akan terasa sangat nyata. Belum lagi, ini adalah salah satu poject comeback dari Gong Yoo. Aktor tampan yang sudah berusia kepala empat ini kembali berperan sebagai salah satu peran utama. Setelah sebelumnya sempat tidak terlihat di dunia akting. Pasti kamu sudah tidak asing dengan pemilik senyum manis ini, kan? Beberapa drama seperti Coffe Prince, Goblin atau Train To Busan membuat namanya melejit, loh!

Baca juga:  Teaser The King Of Pigs Sudah Keluar, Ceritakan Balas Dendam Kim Dong Wook Sebagai Korban Bully

Penuh Dengan Teknologi Terkini nan Canggih

images 55 1

Karena drama ini mengisahkan tentang masa depan. Maka jangan heran jika banyak menggunakan alat dengan teknologi canggih terkini. Karena memang latar dari kisah yang diangkat ini menggunakan cerita di masa depan. Kamu yang menonton drama ini pasti bisa menikmati banyak alat-alat terkini misalnya FVX effect yang mereka gunakan.

Drama Sci-fi Pertama Dengan Latar Bulan

images 56 1

Walaupun sebelumnya sudah banyam drama di Korea Selatan yang mengangkat tema angkasa luar. Namun untuk tema bulan secara spesifik belum pernah ada loh. Dan The Silent Sea ini merupakan drakor pertama yang mengangkat tema bulan sebagai cerita mereka. Bahkan, para kru harus mempelajari bagaimana lokasi di Bulan dengan mempelajari data dari NASA loh. Jadi, sangat patut dibanggakan.

Kostum Astronot Yang Berat!

images 52 2

Jika kamu hanya menikmati akting mereka di layar kaca dan menganggap semua itu, keren. Maka, ketahuilah jika ada pengorbanan yang dilakukan oleh kru saat bermain di drakor The Silent Sea ini. Mereka bahkan harus menggunakan kostum astronot yang beratnya mencapai 8.5 kg, loh! Perjuangan banget, ya kan?

Baca juga:  Akting Menyedihkan Nam Joo Hyuk di ‘Twenty-Five, Twenty-One’ Bikin Netizen Baper

Totalitas Para Pemain

images 51 5

Jika kamu tahu, ada banyak yang merelakan banyak hal loh! Misalnya saja Gong Yoo yang memerankan kapten ekspedisi ke bulan sengaja membuat tato dan melakukan tanning. Belum lagi, saat casting berlangsung, Bae Doona sedang melakukan liburan. Bahkan, sang produser dari drakor ini adalah salah satu aktor kenamaan yakni Jung Woo Sung. Kali ini dirinya berperan sebagai orang dibelakang layar, keren, kan?