Tiga Personil NCT Minta Maaf Untuk Kecerobohan Mereka Tentang Gempa Di Pulau Jeju

Personil NCT

Kabar Kpop – K-popers kembali dibuat gundah oleh berita terbaru dari group K-pop Idolanya. Pasalnya ditengah kabar bahagia konser pembukaan untuk peringatan kembalinya NCT pada hari Rabu tanggal 15/12/2021 kemarin, malah muncul kabar yang kurang mengenakkan penggemar. Tiga personil NCT tersebut, diberitakan meminta maaf untuk kecerobohan mereka tentang gempa di pulau Jeju.

Group K-Pop NCT merupakan grup yang diasuh oleh SM Entertainment, dan telah memulai debutnya sejak tahun 2016. Rencananya, manajemen mereka akan mengadakan konser kembalinya mereka pada tanggal 14 Desember 2021 ini. Tetapi rencana kembalinya NCT ini, malah menuai banyak protes dari netizen.

Hal ini dikarenakan pada saat live konsernya, tiba–tiba ada peringatan gempa yang terdengar di ruangan live. Di negara Korea Selatan, alarm peringatan untuk gempa bumi atau bencana diumumkan secara bersamaan di seluruh bagian negaranya.

Karena suara alarm yang tiba–tiba terdengar, mereka pun teralihkan perhatiannya dari konser ke peringatan bencana tersebut. Setelah seseorang mengatakan bahwa ada peringatan darurat gempa berkekuatan 4,9 SR di sekitar Seogwipo-si di Pulau Jeju. Ketiga personil NCT itu justru menanggapinya dengan bercanda mengenai peringatan gempa tersebut.

Tindakan Konyol Ketiga Personil NCT saat Gempa Berlangsung

NCT pada tanggal 14/12/2021 sedang menghelat youtube live “NCT Universe Coundown Live”, untuk merayakan kembali aktifnya mereka.Tiba–tiba alarm pemberitahuan bencana di ponsel mereka mulai berdering. Setelah memeriksa pesan chat di ponselnya, personil NCT mulai berkata “ Apa Ini gempa bumi? Di Pulau Jeju?” demikian para anggota NCT menuturkan.

Kemudian, Doyoung mulai merespon dengan menyebut lagu “Earthquake”. Lalu Mark menanggapi dengan menyanyikan lagu itu. Menambahi aksi temannya tersebut, Johnny malah melakukan gerakan menari mengikuti lagunya, sontak saja anggota yang lain segera menghentikan aksi mereka, tapi sayangnya telah tampil secara live di depan seluruh penggemar mereka.

Fans K-Pop Kecewa

Para penggemar langsung menanggapi sinis kelakuan ketiga personil NCT tersebut. Mereka tidak menyangka artis K-Pop yang mereka idolakan dapat berperilaku seperti itu terhadap peringatan gempa bumi yang tengah berlangsung. Netizen mulai memberikan kritikannya, para fans K-Pop itu merasa sangat kecewa atas perlakuan ceroboh ketiga personil NCT tersebut.

Tiga Personil NCT Meminta Maaf tentang Gempa di Pulau Jeju

SM Entertaintment  selaku manajemen mendesak ketiga Personil group NCT yang berulah tersebut, untuk meminta maaf secara langsung kepada publik. Setelah menginstropeksi diri, mereka mengeluarkan pernyataan resminya terkait peringatan gempa di Pulau Jeju tersebut.

“Terkait kejadian tersebut (candaan nya), kami mau menjelaskan bahwa kami sangat menyesal atas kejadian tidak mengenakkan yang kami lakukan selama live pada hari ini. Kami meminta maaf sebab telah salah menginterpretasikan keadaan yang berlangsung  dan telah menunjukkan perilaku ceroboh dan tidak memikirkan dampak jangka panjangnya,” penjelasan dari Mark NCT di Instagramnya.

Sebagai permintaan maafnya, Mark berjanji akan instropeksi diri serta berusaha untuk tidak melakukan kesalahan yang sama di kemudian hari. Dia juga menyayangkan perilakunya yang menunjukkan ketidaksopanan selama live berlangsung. Dia berharap dapat menjadi lebih baik kedepannya.

Tidak Menyadari Situasinya

Selain permintaan maaf dari Mark NCT, Doyoung juga melansir permintaan maafnya di laman instagramnya.

Dia menuturkan “Di tengah siaran langsung “NCT Comeback” hari ini, saya menyampaikan permintaan maaf kepada semua, dikarenakan saya tidak dapat mengetahui dan menyadari situasi yang ada. Saya meminta maaf yang sebesar- besarnya, apabila ada pihak yang merasa tidak nyaman atau bahkan terluka akibat kata – kata serta segala tindakan saya yang ceroboh” tutur Doyoung.

DoyoungNCT juga menuturkan bahwa dia tidak akan berusaha mencari pembelaan dan alasan untuk segala kesalahannya tersebut. Tindakan Doyoung ini diharapkan dapat meredam gosip yang beredar. Serta menjadi jalan keluar atas masalah yang ditimbulkannya.

Johnny akan berhati hati lagi kedepannya

Menyusul kedua temannya yang telah meminta maaf, Johnny juga melansir ucapan maafnya.

“Saya mohon maafkan saya atas perlakuan ceroboh, sembronoku pada saat live hari ini. Saya akan memikirkan terlebih dahulu, lebih berhati – hati lagi atas tindakan dan pikiran saya. Saya amat menyesal, saya meminta maaf yang sebesar – besarnya atas kerugian dan ketidaknyamanan semua orang atas perbuatan saya” tulis Johnny dalam instagramnya.

You May Also Like

About the Author: Yodik