Quwenjojo Bahas Lagi Soal Tuduhan Pelecehan Seksual Gofar Hilman, Ternyata Tidak Benar

Gofar Hilman

Dunia Artis – Tuduhan kasus pelecehan seksual kepada seorang penyiar radio, Gofar Hilman kembali dibahas di tahun 2022 ini.

Korban pelecehan seksual yang memiliki akun Twitter @quwenjojo atau bernama lengkap Hafsyarina Sufa Rebowo kembali menampakkan diri ke publik. Kali ini, perempuan yang biasa dipanggil Syarin ini ingin meminta maaf.

Bilang Cuma ‘Dirangkul’ Oleh Gofar Hilman

2040400942

Syarin meminta maaf tentang postingannya pada tanggal 8 Juni 2021 yang menuduh Gofar melakukan pelecehan seksual kepadanya.

Hal ini disampaikannya melalui postingan dalam akun Twitter @quwenjojo.

“Saya, Hasyarina Sufa Rebowo atau yang biasa dipanggil Syarin mau meminta maaf kepada Gofar Hilman, keluarga dari Gofar Hilman, serta masyarakat luas karena postingan Twitter saya pada tanggal 8 Juni 2021 di akun Twitter @quwenjojo, yang mana menuduh Abdul Gofar Hilman sudah berbuat pelecehan seksual kepada saya,” tulis Syarin dari akun Twitter pada tanggal 11 Februari 2022.

Dalam unggahannya itu, Syarin juga memposting video klarifikasi bahwa tuduhan pelecehan seksualnya pada Gofar itu tidak benar. Syerin tidak sendirian, melainkan ia tampil bersama kedua orangtuanya.

“Hari ini, tanggal 10 Febuari 2022, saya mau klarifikasi soal unggahan saya pada tanggal 8 Juni 2021 yang mana sudah menuduh Gofar Hilman sebagai seorang pelaku pelecehan seksual,” sambung Syarin.

Baca juga:  Video Fakarich, Guru Indra Kenz Jadi Viral, Keceplosan Hal Ini

“Saya mau mengkarifikasi kalau hal itu tidak benar dan video klarifikasi tersebut dibuat tanpa adanya paksaan dari pihak manapun dan siapapun,” lanjut Syarin dalam video tersebut.

Syarin bercerita bagaimana fakta sebenarnya ketika dirinya bertemu dengan Gofar Hilman pada bulan Agustus 2019.

Ia berkata pada saat itu ia meminta Gofar untuk berselfie bersamanya.

“Saya ketemu dengan Gofar Hilman dan ingin berselfie, lalu disambut oleh Gofar, dan dirangkul, cuma dirangkul,” ucap Syarina.

Lalu, Syarin juga mengungkap alasannya membuat postingan yang menuduh Gofar sebagai pelaku pelecehan seksual.

Dalam akhir videonya, ia melanjutkan permohonan maafnya untuk Gofar Hilman.

“Kenapa saya memposting hal itu, karena saya ter-trigger dari kisah pelecehan seksual lain, dan kemudian ada delusi imajnatif dalam diri saya untuk membeberkan hal itu kepada publik,” kata Syarina.

“Sekali lagi, saya meminta maaf dan ini menjadi pelajaran untuk saya agar kedepannya bisa lebih bijaksana dan bertanggung jawab dalam mengatur media sosial, dan saya ingin menekankan sekali lagi kalau tuduhan tersebut tidak benar,” terangnya.

Sampai sekarang, postingan akun @quwenjojo itu sudah di-retweet lebih dari 20 ribu kali.

Baca juga:  Mayang Lucyana Ungkap Lakukan Perawatan Muka Seharga 80 Juta Rupiah, Begini Alasannya

Dalam kolom komentar, banyak netizen yang memberikan dukungan mereka untuk Syarin. Sebagian orang juga curiga apakah Syarina sebenarnya sedang berbohong dan menyembunyikan fakta pelecehan seksual yang sebenarnya.

Karena video tersebut, Gofar Hilman juga menjadi trending di Twitter.

Tanggapan Gofar Yang Kala Itu Dituduh Pelaku Pelecehan Seksual, Sampai Mau Bawa ke Jalur Hukum

21661 gofar hilman

Sebelumnya, akun Twitter @quweenjojo sempat heboh karena pengakuannya.

Dalam unggahan Twitter-nya ia mengaku dirinya sudah dilecehkan secara seksual oleh seorang public figure, Gofar Hilman.

Dari akun Twitter @pergijauh, Gofar Hilman berkata sudah melakukan berbagai cara untuk menghadapi kasus ini.

“Habis video yang gue unggah beberapa minggu lalu, banyak orang tanya ‘kelanjutan kasus ini gimana?’. Sekarang, gue mau bilang cara apa saja yang sudah gue pakai secara maksimal untuk komunikasi dengan pihak yang dimaksud untuk memastikan kebenaran dan titik terang dari masalah ini,” tulis sang penyiar radio dalam unggahannya.

Gofar Hilman menjelaskan bahwa pihaknya sudah berkomunikasi dengan pihak akun @quweenjojo. Disana pemilik akun meminta waktu untuk mengumpulkan para saksi dan bukti-bukti.

“Habis postingan itu keluar, tim dan pihak panitia yang menemani gue dalam acara yang ada di Malang sudah komunikasi dengan pihak yang dimaksud. Dari pembicaraan itu, si pihak meminta waktu untuk cari saksi dan bukti-bukti,” lanjutnya.

Baca juga:  Terungkap! Ini Alasan Ricky W Miraza Memilih Kalina Oktarani Sebagai Pacarnya

Tetapi, setelah ditunggu, pihak akun @quweenjojo tidak menghubungi Gofar Hilman lagi.

“Setelah ditunggu tanpa kabar, tim gue akhirnya coba komunikasi dengan pihak tersebut lagi, tetapi ia bilang selanjutnya semua kontak akan dilakukan melalui pengacara dari pihak pendamping dia,” ucap Gofar Hilman.

Akhirnya, ia pun mengubungi pihak yang dimaksud @quweenjojo.

Ia juga berkata sudah siap jika kasus ini dibawa sampai ke ranah hukum.

“Gue sendiri siap kalau ini dibawa ke ranah hukum, tapi udah sebulan gue tunggu dan nggak ada kejelasan dari peristiwa ini,” katanya.

Gofar juga mengaku sudah rugi secara materi dan mental. Karena masalah ini, ia juga dipecat dari Lawless Jakarta.

You May Also Like

About the Author: Yodik