Verlita Evelyn
Verlita Evelyn

Verlita Evelyn Geram Justin Adiknya Dihajar Hingga Babak Belur, Keluarga Perjuangkan Keadilan

Posted on

Dunia Seleb – Pemain sinetron Verlita Evelyn kembali terlihat di layar kaca baru-baru ini bukan karena kembali bermain sinetron tetapi sedang memperjuangkan keadilan untuk adiknya, Justin Frederick yang menjadi korban pemukulan di tol Gatsu oleh Faisal Marasabessy.

Sosok Verlita Evelyn diketahui merupakan artis sinetron yang mewarnai layar kaca Indonesia pada tahun 2000-an. Ia memerankan tokoh Maya di sinetron Cinta Fitri dan beberapa sinteron lainnya.

Pada tanggal 6 Juni 2022, Verlita Evelyn dan ibunya, Indah Kurniawati melakukan siaran pers mengenai kasus pemukulan yang dialami oleh Justin Frederick. Ibu dari Verlita Evelyn dan Justin Frederick juga merupakan anggota DPR RI Fraksi PDI-P.

Pernyataan Pers Keluarga Verlita Evelyn

3139291907

Verlita Evelyn menemani sang ibu untuk memberikan pernyataan mengenai kasus adiknya yang dianiaya oleh Faisal Marasabessy yang saat itu juga sedang bersama ayahnya yakni Ali Fanser Marasabessy.

Faisal Marasabessy merupakan anak dari Ketua Umum Pemuda Bravo Lima Ali Fanser Marasabessy. Bravo Lima merupakan organisasi kepemudaan yang dipimpin oleh Fachrul Razi.

“Saat ini Justin sedang dilakukan observasi karena kemarin sempat muntah-muntah jadi kami fokus untuk menjaga Justin, dari keluarga juga harus memperhatikan kondisi psikis terkait trauma yang dialami,” ucap Indah Kurnia.

Baca juga:  Adinda Azani Bertunangan dengan Sahabatnya Armand Zachary, Setelah Hubungan 6 Tahun Kandas

Adik dari Verlita Evelyn mengalami luka-luka di beberapa bagian tubuhnya seperti mata, rahang, leher, dan bagian wajah nantinya akan dilakukan observasi dan saat ini dirawat karena harus dilakukan pengawasan.

“Dia ngerasa ada sesuatu yang terjadi tapi selalu menutupi katanya nggak papa, tapi jelas-jelas videonya kayak gitu, dia mencoba tegar. Malah menenangkan kita (keluarga) karena baru kali ini mengalami hal seperti ini,” ucap Verlita Evelyn.

Sebagai seorang kakak, ia sangat khawatir kepada adiknya karena mengalami pemukulan di jalan tol tersebut. Verlita Evelyn mengaku bahwa psikis keluarga terganggu akibat peristiwa ini.

“Beberapa hari ini dampaknya ke kita sebagai keluarga, psikis kita kena, ini akan seperti apa, kita harus gimana, saya berusaha tidak mau mengikuti berita di media untuk menjaga psikis dan emosi kita,” ujar Verlita.

Kondisi psikis keluarga terganggu atas peristiwa ini terlebih juga emosi yang tidak bisa terkontrol sehingga Verlita memilih untuk tidak banyak menyerap informasi dari pemberitaan media tentang berita adiknya.

“Sekarang fokus kita masih ke Justin, untuk proses hukum kami akan hubungi ke pihak berwenang,” ucap Verlita Evelyn.

Wartawan juga sempat menanyakan bagaimana tentang kronologi peristiwa pemukulan Justin. Verlita Evelyn menjelaskan bahwa Justin dan kekasihnya sudah diwawancarai oleh penyidik kepolisian dan telah memberikan keterangan yang sebenar-benarnya.

Baca juga:  Foto Medina Zein di Rumah Sakit Jiwa Tersebar, Begini Komentar Denise Chariesta!

“Keterangan lebih lengkapnya nanti disampaikan oleh pihak yang berwajib, tapi memang dari berita yang beredar kalau Justin emosi karena mobilnya ditabrak duluan,” ucap Verlita Evelyn.

Kronologi Pemukulan Justin Frederick

Dilansir dari Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan, korban Justin Frederick dipukul oleh seorang pria bernama Faisal Marasabessy. Tempat kejadian perkara pemukulan berada di jalan tol Gatot Subroto.

Video yang sempat viral memperlihatkan saat Justin dipukuli di pinggir jalan tersebut juga menjadi salah satu barang bukti untuk proses penyidikan kepolisian.

Kronologi kejadiannya bermula saat Faisal ingin berpindah jalur dengan cara memotong lajur, akibat dari tindakan tersebut mobil Faisal menyerempet mobil Justin. Kemudian Justin yang merasa mobilnya diserempet akhirnya menghentikan mobil Faisal.

Terjadilah cekcok di pinggir jalan dan kemudian terjadi pemukulan terhadap Justin Frederick. Berdasarkan video yang viral di internet, Justin dipukuli habis-habisan oleh pelaku hingga memar-memar di bagian wajah dan tubuhnya.

Tanggapan Verlita Mengenai Tuntutan Balik

Sempat dikabarkan bahwa pelaku akan menuntut balik perihal kasus Justin, hal ini sudah diketahui oleh Verlita Evelyn dan keluarga tetapi Verlita mengaku bahwa tidak terlalu memikirkan hal tersebut karena merasa kesehatan Justin lebih penting.

Baca juga:  Makin Dekat, Ayu Ting Ting dan Ivan Gunawan Perhatikan Kondisi Satu Sama Lain

“Soal hal itu kami belum bertindak lebih lanjut dan tidak begitu memikirkan karena kami masih fokus pada Justin Frederick,” ucap Verlita Evelyn.

Kebenaran Tentang Justin yang Dituduh Memprovokasi

Ada berita yang menuliskan bahwa Justin Frederick dituduh memprovokasi terjadinya pemukulan dengan mengacungkan jari tengah kepada pelaku. Hal itu membuat pelaku juga merasa emosi, begitu pula dengan Justin karena mobilnya tersenggol mobil pelaku.

Wartawan menanyakan terkait Justin yang dituduh memprovokasi pertikaian tersebut, kemudian Verlita Evelyn pun menanggapi bahwa kebenarannya akan disampaikan oleh kepolisian. Dari Justin sendiri juga telah menjelaskan bahwa pelaku menyerempet terlebih dahulu sehingga menyulut emosi Justin.