images 63 13

Viral Di Medsos, Ini Sia Fakta Film Kukira Kau Rumah, Wajib Nonton!

Posted on

Sudah pada tau belum dengan film layar lebar yang belakangan viral? Yap, kita akan membahas tentang fakta film “Kukira Kau Rumah“. Kamu yang baru melihat trailer atau cuplikan video di medsos pasti melihat Prilly, bukan? Lantas, apa saja sih fakta film layar lebar yang satu ini? Sebab, banyak orang yang membahasnya dan tentu saja banyak yang merasa film ini sangat “kuat”.

 

Bahkan, tidak sedikit para remaja dan orang dewasa yang sedang “berobat” dilarang menonton oleh psikolog mereka. Lantas, apakah kamu tidak penasaran ingin menontonnya? Jika kamu ingin menonton maka pastikan kamu ketahui fakta tentang film Kukira Kau Rumah ini, yuk! Setidaknya meminimalisir jika ada masalah kesehatan mental yang mungkin nanti bisa kamu rasakan.

Angkat Isu Kesehatan Mental

Kukira kau rumah

Salah satu fakta film layar lebar, Kukira Kau Rumah ini adalah tema yang diangkat. Dimana tema tersebut adalah tema yang tergolong sensitif. Apalagi masalah mental health masih dianggap sebagai penyakit memalukan di negara kita. Jadi, sangat jarang ada yang mengaku jika mereka memang butuh “bantuan”. Padahal, memang masalah kesehatan mental ini seharusnya juga menjadi masalah yang diperhatikan banyak orang.

Baca juga:  Mengenal Gejala Diabetes Pada Anak, Penyakit Yang Membuat Matthew White Meninggal Dunia

 

Dan, di dalam film ini kamu juga bisa melihat bagaimana pemeran yang harus berusaha berjuang melawan kesehatan mental. Dimana Prilly yang menjadi pemeran utama juga sedang berjuang melawan salah satu kesehatan mental yakni post traumatic stress disorder. Di sepanjang film akan terlihat bagaimana perjuangan melawan masalah kesehatan yang tentu saja sangat sulit.

Debut Umay Shahab dan Prilly Latuconsina Dibelakang Layar

1643256359 image umay dan prilly

Kedua aktor dan aktris berpengalaman ini pastinya sudah tidak asing jika dilihat di depan layar lebar, bukan? Namun, bagaimana dengan kinerja mereka di belakang layar? Nah, film Kukira Kau Rumah ini merupakan debut pertama film panjang yang disutradarai oleh Umay Shahab. Tidak hanya sutradara film ini yang tergolong “muda”. Bahkan, Prilly yang juga ikut bermain sebagai salah satu pemeran utama juga terlibat di belakang layar. Prilly terlibat sebagai produser film ini, loh!

 

“Saya merasa dekat dengan persoalan kesehatan mental yang akan saya hadirkan di debut feature saya. Dari awal, skenario ini saya tulis bersama team Sinemaku Pictures, Pak Monty Tiwa dan Mas Imam Salimy. Kita sepakat bahwa film Kukira Kau Rumah adalah bentuk tabulasi atau juga bisa dibilang sebagai kumpulan cerita teman-teman kami. Semakin hari semakin banyak teman-teman kami yang berani speak up mengenai kesehatan mentalnya,” ungkap Umay Shahab.

Baca juga:  Prilly Latuconsina Kaget, Kukira Kau Rumah Tembus 51 Ribu Penonton Sejak Hari Pertama Tayang!

Adegan Kukira Kau Rumah Emosional

images 66 5

Bagi kamu yang belum pernah melihat filmnya secara utuh, setidaknya kamu bisa melihat trailer film ini kok. Dan, tahu gak? Ada sebuah scene yang ada di trailer tidak ada di naskah loh! Ya, adegan dimana Prilly terlihat terbaring dan menangis sambil berkata lirih “tolong mah”. Itu adalah adegan yang seharusnya tidak ada di naskah film ini. Namun, karena Prilly memerankan Niskala dengan baik maka ini terjadi dengan natural. Uniknya, jika tidak ada adegan ini maka trailer tersebut tidak terlihat emosional.

 

“Kalo kalian udah nonton Trailer film Kukira Kau Rumah, pasti kalian liat adegan ini dimana Niskala ngomong “Tolong mah” Kata-kata itu gak ada di skrip. Tapi karena kata-kata itu, adegan ini menjadi adegan yang cukup berat untuk Niskala dan Mama. Padahal di skrip aslinya, adegan ini cukup sederhana. eh tiba-tiba kita malah nangis. kita bener-bener ngerasain betapa beratnya Niskala saat fase depresi dan mama sebagai support system Niskala yang harus melihat anak yang dia sayangi seperti itu” tulis Prilly.

Baca juga:  Prilly Latuconsina Ingin Buka Pandangan Baru Soal Kesehatan Mental Dari Film “Kukira Kau Rumah”

Bertaburan Bintang Muda Berbakat

images 64 13

Film Kukira Kau Rumah ini sebenarnya akan dijadikan sebagai serial film pendek dengan banyak episode. Namun, akhirnya diangkat di layar lebar yang sudah mulai tayang dan bisa disaksikan oleh banyak orang dari tanggal 3 Februari 2022. Film layar lebar ini dibintangi oleh banyak pemain muda berbakat. Bahkan, Pram dan Niskala yang diperankan Oleh Jourdy Pranata dan Prilly Latuconsina, dan merupakan peran utama pertama bagi Jourdy. Selain mereka berdua ada bintang lainnya seperti Unique Priscilla, Kiki Narendra, Shenina Cinnamon dan Raim Laode. Dan, Umay merasa bangga atas pencapaiannya tersebut.

 

“Untuk ibuku, bapakku, Monty Tiwa, dan guruku Alm. Noto Bagaskoro,” ungkap Umay di akun Instagram miliknya. (*)