Wirda Mansur Dituduh Bohongi Publik Tentang Kuliah Di Oxford Ternyata Ini Faktanya!

images 88 15

Mendadak heboh pemberitaan tentang putri Ustad Yusuf Mansur yakni Wirda Mansur. Bukan tanpa sebab jika Wirda Mansur dianggap berbohong atas pendidikan yang ia tekuni. Karena memang di beberapa kesempatan berbeda, dirinya terlihat tidak konsisten menjawab pertanyaan mengenai pendidikan yang ia tempuh. 

 

Sebab, dirinya menuliskan hal berbeda ketika sesi tanya jawab di Instagram miliknya. Bahkan, pernyataan berbeda ia tuliskan di profil LinkedIn pribadinya. Sehingga, publik yang menyadari hal tersebut berusaha mencari tahu fakta pendidikan anak perempuan ustad Yusuf Mansur ini. Setelah ditelusuri, sebuah akun twitter memberikan fakta mengejutkan tentang pendidikan dirinya tersebut. Ternyata, Wirda Mansur diketahui telah membohongi publik tentang kuliah di Oxford loh!

Wirda Mansur Klarifikasi Tentang Kuliah Di Oxford

Wirda Mansur

Tidak berselang lama atas bukti kebohongan dirinya beredar di publik. Ternyata, anak perempuan ustad Yusuf Mansur ini melakukan klarifikasi. Bahakan, dari video yang ia publikasikan pada akun Instagram miliknya ini. Terlihat Wirda sedikit kesal dengan kesalahan yang ia anggap sepele namun malah menjadi viral dan dibesar-besarkan.

Baca juga:  Yusuf Mansur Menjawab, Best News! Ditanyai Pasal Sedekah

 

Padahal, Wirda mengaku jika dirinya tidak pernah berniat untuk membohongi publik. Apalagi, ketika dirinya adalah anak ustad yang harusnya menjadi salah satu panutan bagi kaum remaja khususnya para remaja wanita. Tidak tanggung-tanggung, Wirda langsung menyatakan semua jenjang pendidikan yang kabarnya ia tempuh selama ini.

 

Sayangnya, melalui klarifikasi yang ia berikan masih banyak netizen curiga jika dirinya tetap berbohong. Tidak sedikit berpendapat jika Wirda seolah-olah tetap meninggi walaupun nyatanya hanya “halu” doang. Bahkan, ia sempat salah mengucapkan kepanjangan dari UoB. Dan tentu saja hal ini menjadi perbincangan hangat banyak orang.

 

Mirisnya lagi, kebohongan sang anak ini disangkutpautkan dengan kelakuan ustad Mansur sendiri. Dimana belakangan dirinya mendadak viral karena dianggap berbohong dengan niat sedekah jutaan namun memaksa para jamaahnya untuk mengeluarkan uang mereka. Beberapa waktu lalu ustad Mansur sudah dilaporkan perkara sedekah paksaan pada jamaah ini.

 

Diketahui ustad ini memaksa banyak orang untuk bersedekah agar bisa mendapatkan uang lebih banyak. Namun, nyatanya banyak korban yang mengeluh uang mereka yang dianggap sebagai “investasi” tidak pernah membuahkan hasil. 

Ungkap Jika Tidak Menyelesaikan Kuliah Di Oxford

 

Memang, pada awal video klarifikasi Wirda Mansur mengatakan jika kabar tentang dirinya kuliah di 3 universitas bohong. Tapi, secara mengejutkan Wirda Mansur malah menyatakan jika dirinya kuliah di 4 universitas berbeda! Hanya saja dirinya mengakui jika tidak sampai selesai berkuliah di Oxford.

Baca juga:  Tuai Hujatan, Ternyata Ini Daftar Bisnis Wirda Mansur Yang Sukses Diusia Muda

 

“Halo semuanya, jadi di sini gue mau meluruskan yang lagi viral belakangan ini. Gue juga nggak ngerti kok bisa gitu aja viral. Its okay, I’m very open to you, jadi gue mau meluruskan semuanya” ungkap Wirda pada postingan story di akun Instagram miliknya.

 

“Yang bilang katanya gue tuh kuliah di tiga kampus ya itu bohong karena bukan tiga tapi empat say. Kalau mereka tahu gimana ya” ungkapnya dengan gaya seolah meledek informasi yang didapatkan oleh netizen.

 

Wirda juga membenarkan jika dirinya tidak selesai dengan perkuliahan di Oxford. Dirinya pernah menempuh pendidikan di sana di tahun 2017. 

 

“Tahun 2017, gue ambil International Baccalaureate di Oxford tapi nggak sampai selesai. Gue pulang ke Indonesia terus re-apply ke kampus lain di Raffles University. Gue sempet S-1 di tahun yang sama tapi nggak lama. Cuma sampai tiga semester gue out” lanjutnya di kesempatan sama.

 

Dirinya bahkan memberikan keterangan mengejutkan dengan berpindah-pindah universitas untuk menempuh pendidikan. Yang paling mengejutkan dimana dirinya mengatakan jika hanya “icip-icip” kuliah di luar negeri. Pernyataan ini tentu saja membuat banyak orang geram. Apalagi banyak netizen mempertanyakan jurusan yang ia ambil. Sebab, mereka merasa jurusan tersebut tidak ada alias fiktif.

Baca juga:  Ustad Yusuf Mansur Dituduh Penipu!

 

“Dan dari situ akhirnya tahun 2018 gue ngambil gap year (cuti), dan gue memutuskan untuk rehat sejenak sampai 2019. Gue ambil double degree di Daqu ambil jurusan Islam. Jadi ambil dua tuh di UK (Inggris) dan di sini. Yang lebih penting adalah gimana ya, doain ajalah doain gue. Sekarang ini gue lagi cuti” bebernya.

You May Also Like

About the Author: nessa