images 83

Heboh, Pengakuan Yati Surachman Pindah Agama

Posted on

Belakangan ini isu tentang Yati Surachman pindah agama santer terdengar. Bukan tanpa alasan, hal ini kian berhembus karena belakangan Yati Surachman membagikan pengalaman spiritual dirinya tersebut. Sehingga, di umurnya yang tidak lagi muda membuat banyak orang berspekulasi negatif. Bahkan, banyak yang menyayangkan kenapa di umur yang sudah tidak muda dirinya bahkan berani pindah keyakinan. Sayangnya, banyak hal tidak benar yang diketahui oleh netizen loh. Jadi, daripada kamu ikut-ikutan menghujat tanpa tahu latar belakang masalahnya. Yuk simak fakta Yati Surachman pindah agama berikut ini.

Dilahirkan Dari Keluarga Islam

 

Walaupun sekarang berita tentang Yati Surachman pindah agama sudah menyebar kemana-mana. Ternyata, artis senior ini terlahir dan dibesarkan pada keluarga muslim. Yati dilahirkan pada tanggal 8 Agustus 1957. Jadi, dirinya sudah berusia 64 tahun saat ini. Dirinya mencuri perhatian publik semenjak tahun 70 an. Dan, salah satu film yang mengangkat namanya kala itu adalah Inem Pelayan Seksi (1976). 

 

Belum lagi statusnya yang merupakan anak sulung dari 9 bersaudara membuatnya sulit untuk terang-terangan. Apalagi tentang keyakinan yang sekarang dianutnya ini. Banyak baru mengetahui tentang Yati Surachman pindah agama belakangan ini. Padahal, menurut penuturannya, dirinya sudah pindah agama semenjak lama. Yati juga menjabarkan bagaimana sulitnya peran sebagai anak sulung wanita. Bahkan, dirinya mengakui banyak hal yang harus ia tanggung termasuk kesalahan adik-adiknya. Ini juga yang membuat Yati takut untuk berterus terang kala itu tentang keyakinan barunya tersebut.

Baca juga:  Sebut Artis Jaman Purba, Denise Chariesta Akan Dilaporkan!

 

“Saya anak pertama, jadi yang diberikan tanggung jawab saya. Artinya semua kesalahan adik saya, tapi saya yang bertanggung jawab” ungkapnya.

Yati Surachman Pindah Agama Karena Pohon Natal

Yati Surachman pindah agama

Salah satu fakta unik dari berita tentang Yati Surachman pindah agama adalah alasan mengapa ia memilih agama barunya. Dirinya menceritakan jika dia pindah agama hanya karena melihat pohon natal. Kok bisa? Menurutnya, dirinya mulai tertarik dengan agama Kristen ketika melihat pohon natal. Yati juga sempat bercerita jika dirinya mengamati sebuah pohon belimbing. Kala itu, pohon tersebut terlihat sangat gersang dan jarang berbuah. 

 

Tapi, keanehan muncul ketika sang ayah meletakkan lampu kerlap kerlip di pohon tersebut. Menurut penuturannya, pohon belimbing ini mendadak menjadi subur dan tak berhenti berbuah. Yati mengatakan jika buah pohon itu selalu ada bahkan seolah tak mengenal musim. Karena hal ajaib dan aneh tersebut, Yati mengaku tertarik mengetahui lebih dalam. Padahal, menurutnya itu bukanlah pohon cemara yang biasa dijadikan pohon natal. 

Baca juga:  Semakin Taat Beragama, Ternyata Ini Fakta Dibalik Marcell Darwin Pindah Agama

 

“Sering saya ngobrol dengan tante yang beragama Kristen itu, tapi ketika saya melihat pohon Natal, saya enggak jadi berbicara atau share masalah saya” ujar Yati Surachman (18/2/22).

 

“Saat itu, saya merasa pohon Natal itu sangat indah. Rasanya, tenang hatiku melihat pohon itu. Sederhana sekali. Saya juga enggak tahu panggilan tersebut waktu itu” lanjutnya.

 

“Pulang kerja, ayah saya membawa lampu yang ditaruh di pohon itu. Beliau bilang, biar kayak tante di sebelah. Ajaibnya, setelah Natal selesai pohon itu berbuah. Saya semakin bertanya dalam hati, ‘Pohon Natal ini ada apanya ya?’ Ini kan bukan pohon cemara, tapi kok jadi berbuah terus tak mengenal musim. Ada apa?” ujar Yati di Youtube Miracle of Life.

Pindah Agama Di Usia 12 Tahun

 

Yang mengejutkan dari berita Yati Surachman pindah agama adalah fakta dimana ia sudah memeluk agama kristen dari usia belia. Ternyata, Yati sendiri sudah pindah agama semenjak usianya 12 tahun. Hal ini juga dijelaskan olehnya di kanal YouTube tersebut. Hanya saja, karena Yati tidak berani mengatakan kepada keluarganya. Maka selama puluhan tahun dirinya masih berusaha menjadi seorang muslim dan beribadah layaknya wanita dalam islam.

Baca juga:  Pevita Pearce Ikut Tradisi Melukat, Pindah Agama?

 

Dirinya mengaku jika ketertarikan atas pohon natal tersebut berlanjut. Hingga meminta tetangga yang beragama Kristen untuk membawanya ke gereja. Permintaan Yati awalnya ditolak sebab, dirinya berasal dari keluarga muslim taat. Bahkan, Yati sendiri mengaku khatam Al Qur’an. Namun, dirinya lebih tertarik ke agama barunya dan mulai rutin ke gereja.

 

“Dari sanalah aku belajar tentang agama Kristen hingga minta dibaptis. Tapi memang saat itu, saya belum berani bilang kalau saya telah pindah agama pada keluarga, sampai sekolah selesai. Sampai saya sudah di film, saya masih belum mengakui kalau saya ikut Yesus” tutupnya.(*)