Yeri Red Velvet

Yeri Red Velvet Langsung Diserang Fans BTS Karena Lakukan Hal Ini!

Posted on

KPOP – Belakangan ini Jennie Kim dari grup terkenal BLACKPINK kena hujat fans BTS. Penyebabnya adalah karena salah satu member BTS, Taehyung atau yang biasa dikenal sebagai V tidak sengaja mem-follow akun Instagram penyanyi lagu SOLO ini. Tidak lama setelah insiden tersebut, akhirnya Yeri Red Velvet juga kena imbas.

Sebagian fans BTS yang toxic langsung menebarkan banyak komentar negatif di akun Instagram Jennie dan Yeri. Mereka menuduhnya cari perhatian.

Namun, hal ini bukan karena ada salah satu member BTS yang tidak sengaja mem-follow akun instagramnya. Melainkan karena hal sepele.

Yeri Red Velvet Kena Komentar Fans BTS Karena Ini

Pada tanggal 6 Desember lalu, Yeri Red Velvet mengunggah foto Instagram dengan caption emotikon tersenyum.

Kebetulan beberapa jam sebelum anggota termuda grup Red Velvet itu memposting fotonya, Jungkook BTS juga mengunggah foto dengan caption yang sama, yaitu hanya memasang emotikon tersenyum.

Karena itu setelah Yeri memposting fotonya, foto tersebut langsung dibanjiri komentar jahat dari Fans BTS atau yang bisa disebut juga sebagai ARMY. Fans toxic BTS langsung menuduhnya meniru-niru gaya Jungkook BTS.

Baca juga:  Presiden AS Joe Biden Memuji BTS Saat Hadir di Gedung Putih, Tingkah J-Hope Juga Jadi Sorotan

“Tiba-tiba dia mengunggah foto ini di hari yang sama dengan Jungkook dan lihat captionnya. Dia jelas meniru Jungkook. Padahal Jungkook tidak akan pernah me-notis dia.” tulis salah satu warganet di instagram Yeri.

Salah satu netizen berkomentar dengan memasang emoticon muntah seolah-olah jijik.

Fans Red Velvet yang tidak terima idolnya itu dihujat ikut berkomentar untuk membela Yeri di akun instagramnya @yerimiese. “Yeri sudah banyak memakai emoticon begini di akunnya sebelum Jungkook.” bela salah satu netizen.

“Apa yang salah dengan fandom itu? Padahal Yeri cuma memasang satu emoji,” kata yang lain.

“Perihal emoticon aja pada ribet.” ujar netizen yang lain.

“Emoji senyum itu bukan dibuat khusus untuk Jungkook. Semua orang juga bisa memakainya. Ini Instagram Yeri. Dia bebas menaruh caption apapun.” timpal yang lain.

Karena hal ini, fans BTS dan fans Red Velvet pun sempat ribut. Sementara itu, masih ada beberapa fans BTS yang bersikeras kalau Yeri sengaja mengunggah foto dengan emoji itu untuk menarik perhatian member BANGTAN BOYS.

Namun, tentunya tidak semua fans BTS setuju bahwa Yeri Red Velvet harus diperlakukan seperti ini. Ada ARMY yang mengakui bahwa perbuatan fandomnya itu sangat bodoh. “Tak akan pernah ada tolereansi perbuatan dari pada ARMY yang mana telah melempar kebencian kepada Yeri.” Tulis salah satu ARMY

Baca juga:  Habis Diterpa Isu Bullying, Karina Aespa Buktikan Dirinya Dekat Dengan Chaehyun Kep1er Lewat Foto Bareng

“Jangan hiraukan ARMY yang gila itu. Beberapa dari mereka memang aneh, tapi tidak semua dari kita seperti itu. Dan aku bukan bicara begini demi BTS tapi untuk Yeri.” kata fans BTS yang lain.

Bahkan sebagian ARMY yang tidak ikut berkomentar jahat meminta maaf karena perbuatan orang-orang fandomnya kepada pemilik akun @yerimiese ini. Mereka meminta agar para ARMY yang toxic tidak semakin memperburuk nama ARMY.

Kejadian Sama Persis Dengan Jennie Blackpink Sebelumnya

Mereka juga berkata bahwa hanya beberapa ARMY yang mengkritik Yeri sementara sebagian besar membelanya. Bisa dilihat di komentar-komentar yang ada di Instagram Yeri bahwa lebih banyak orang yang menghujat penulis komentar toxic dibandingkan yang menghujat Yeri.

Netizen berkata bahwa mereka tidak belajar dari pengalaman dengan Jennie BLACKPINK kemarin. Seperti yang diketahui bahwa Jennie BLACKPINK terkena hujatan hanya karena di-follow V, yang kemudian juga meng-unfollow-nya beberapa saat kemudian. V bahkan mengklarifikasi di Weverse kalau dia tidak sengaja mem-follow Jennie karena mengaktifkan fitur rekomendasi follow di Instagram-nya.

Baca juga:  Kazuha LE SSERAFIM Akui Kagum Jimin BTS hingga Ikut Audisi Gunakan Lagu BTS

“Pertama Jennie dan sekarang Yeri. Apa yang salah dengan kalian? Untuk ARMY yang menyerang mereka berdua, aku tidak menganggapmu sebagai bagian dari ARMY. Tinggalkan mereka sendiri.” kecam salah satu netizen.

Komentar di postingan foto dengan caption emoticon senyum itu sekarang dibanjiri sebanyak 40 ribu komentar.

Sementara itu, 7 member BTS sekarang sedang mengambil cuti dan beristirahat untuk liburan dengan keluarga. Konser mereka yaitu “BTS PERMISSION TO DANCE ON STAGE” baru saja berakhir awal Desember kemarin. Sebelumnya juga mereka berhasil menyabet 3 nominasi di ajang penghargaan People’s Choice Awards 2021.