Putuskan Solo Karir, Yerin Girlfriend Panen Dukungan Fans

Yerin Girlfriend

Kpop Update – Yerin Girlfriend memulai debutnya sebagai penyanyi solo pasca tujuh tahun berkarya dari masa debutnya bersama grupnya.  Hal ini diumumkan oleh agensi baru Yerin, Sublime Artist Agency (SAA) yang mengungkapkan sang artis bersiap untuk lakoni debut solo perdananya pada pertengahan Mei 2022.

Dilansir dari situs Naver, Yerin Girlfriend dikabarkan akan mengadakan showcase untuk memperingati perilisan mini album perdana miliknya bertajuk “ARIA” di World C Setter di Jangchung-dong, Seoul pada tanggal 18 Mei 2022 hari ini.

Yerin, yang memulai debutnya sebagai anggota Girlfriend di tahun 2015 silam, telah resmi berpisah dengan agensi mereka Source Music. Para anggota eks-G Friend pun mengonfirmasi bahwa grup tersebut telah bubar.  Salah satu membernya, Yerin kini tengah merilis album solo pertamanya setelah girl group tersebut bubar di tahun 2021..

Yerin Girlfriend Sebut Sempat Gugup Bak Pertama Kali Debut

1 5321243f416b825ad4c063ce1a726414

Anggota terakhir dari GirlFriend yang mengumumkan solo karirnya ini mengungkapkan bahwa dirinya sempat merasa bingung di beberapa waktu dan merasa gugup layaknya saat dirinya pertama kali naik panggung dalam melakukan debut perdananya.

Yerin Girlfriend menyebut, “Para anggota (GFriend) mendukung saya lebih dari sekadar nasihat,  dukungan dari para member tersebut menjadikan aku  salah satu orang yang akhirnya berani melangkah maju”.

Dalam waktu dekat ini, Yerin dijadwalkan merilis mini album solo pertamanya. Sebagai penanda, idol Korean Pop satu ini sempat menghadiri konferensi pers  bersama media yang membahas seputar proses pembuatan albumnya pada Rabu (18/5) pagi.

Yerin menceritakan bagaimana perasaannya atas debut perdana sebagai artis solo setelah sekitar 7 tahun lamanya bersama dengan anggota GFRIEND. Penyanyi satu ini mengakui di awal ia memiliki banyak kekhawatiran atas kariernya sebagai solois.

Jujur aku merasa sangat gugup. Sepertinya sebagian dari diriku khawatir kalau aku akan mengacaukan sesuatu, tetapi aku memiliki cukup kepercayaan diri. Aku menjalani debut lagi sebagai artis solo, dan aku merasakan kegelisahan yang sama seperti yang aku rasakan ketika aku pertama kali debut grup,” jelas Yerin.

Mengenai aliran musiknya, Yerin Girlfriend membahas partisipasinya dalam merancang album debut solonya dari awal sampe  akhir tahapan. Yerin diketahui terlibat dalam prosesnya sejak awal, mulai dari pemilihan dan di tahap berikutnya.

“Aku memang sudah terlibat aktif dalam proses pembuatan ini sejak awal, dari saat kami pertama kali mendengarkan lagu demo hingga pemilihan dan seterusnya. Pengembangan konsep ketika tidak berlanjut ke tahap berikutnya dan tidak mendengar tanggapanku. Sebenarnya itu akan sulit,” jelas Yerin.

Saat itu, aku sudah menyukai kedua konsep tetapi pada akhirnya aku harus memilih satu diantaranya. Aku membuat keputusan sambil mendengarkan pendapat dari banyak anggota staf dan kreator,” jelasnya mengungkapkan kesulitannya.

Yerin Terima Banyak Dukungan  dari Eks-Member dan Fans

Terakhir, Yerin Girlfriend mengomentari interaksi antar individu sesama anggota GFRIEND dan persahabatan mereka yang berlanjut bahkan setelah grup tersebut bubar. Ia menyatakan bahwa teman-teman eks grupnya senantiasa terus memberikan dukungan terhadapnya.

Mini album solo pertama Yerin yang bertajuk “Aria” akan berisi 5 lagu termasuk judul lagu debutnya ARIA. Album ini akan dirilis hari ini pada 18 Mei 2022 dan menjadi karya perdana Yerin untuk penggemar yang telah menantikannya

Sementara itu, album tersebut berisi lagu utama “ARIA”, “Intro: Bloom”,yakni sebuah lagu bergenre waltz yang berisi ekspresi rasa gembira seperti bunga bunga mekar, dan “Believer”, sebuah lagu dengan nuansa energik dan cerah yang dimulai dengan riff gitar yang keren.

Kemudian ada “Lalala” yang di desain dengan instrumen dan lirik yang minim dan kitsch untuk menuangkan ekspresi emosi halus antara pria dan wanita, sedangkan “Time” menutup dengan suasana samar vokal dan instrumen Yerin yang manis.

Yerin menambahkan dalam konferensi persnya, “Aku selalu terkurung dalam hidupku. Aku pikir aku harus selalu menunjukkan sisi terangku, dan jika aku selalu menunjukkan sisi tersenyum, banyak orang akan mencintaiku.dan aku pun merasa bangga bahwa album itu keluar pada waktu itu.”

Girlfriend dahulu menunjukkan nuansa musik seperti “power innocence” dan “passionate”. Kemudian untuk solo karirnya Yerin Girlfriend berpendapat, “Warna solo karir ku ibarat kuning cerah,aku ingin menunjukkan pesona musik yang segar dan hidup”.

You May Also Like

About the Author: Yodik