Ziva Magnolya Sempat Takut Adu Akting dengan Ringgo, Akhirnya Setelah Ketemu Merasa Begini

Ziva Magnolya

Duni Artis – Ziva Magnolya punya alasan kenapa ia banting stir ke akting dengan membintangi filmnya yang bernama ‘Pulang’ setelah dirinya sukses di dunia musik.

Ziva Magnolya mengaku skrip dari film Pulang sangat bagus dan membuat dirinya jadi mau keluar dari zona nyamannya, yaitu dengan terjun ke dunia akting.

“Aku suka sinopsisnya, ceritanya bagus dan aku yakin banyak banget makna. Ada 1 kalimat yang bagus dari percakapan anak dan ibunya,” ucap Ziva Magnolya.

“Film ini mengisahkan soal keluarga, relate dengan aku, sama juga kayak kebanyakan orang,” katanya.

Ziva Magnolya : “Ternyata Asyik Banget”

000354700 1649146795 page

Wanita yang kini menginjak umur 21 tahun itu mengungkap dirinya tidak tahu kalau ia akan menjadi lawan main siapa setelah menerima tawaran film karya sutradara Azhar Kinoi Lubis itu.

Saat ia tahu akan menjadi lawan main dan banyak beradegan bersama Ringgo Agus Rahman, Ziva merasa takut kemampuannya tidak sesuai dengan yang diinginkan lawan mainnya.

“Ya, aku tuh takut kalau ketemu senior. Takut, kayak aku tuh bukan tipe orang yang bisa ngajak ngobrol duluan dan susah buat nyambung sama orang,” tuturnya.

Baca juga:  Makin Dekat, Ayu Ting Ting dan Ivan Gunawan Perhatikan Kondisi Satu Sama Lain

“Waktu ketemu langsung ternyata asyik banget. Jadi aku nggak takut sama sekali,” sambungnya.

Meskipun tak takut, tidak mudah bagi penyanyi jebolan Indonesian Idol itu untuk mengawali karier di dunia akting karena ia tak punya latar belakang apapun di dunia seni peran.

“Waktu reading, kupikir cuma bakal baca aja nggak perlu pakai ekspresi. Ternyata–kan ada Mark juga, kita temenan. Ngerasa aneh aja gitu aktingnya, biasa nyanyi bareng, sekarang bayangin Mark jadi pacar, hah??? Aneh,” terangnya.

Ketika mencoba akting usai reading, Ziva merasa aneh dan sedikit garing. Untungnya dalam reading ia terus melakukan diskusi agar aktingnya lancar.

“Pertama take adegan waktu turun dari mobil. Kaku banget, mikirnya harus jalan kemana. Padahal harusnya dibawa santai aja, jalan kemanapun kameranya kan bakal ngikutin,” ungkapnya.

Ziva Magnolya merasa bahwa dunia akting itu sangat berbeda dengan profesi musiknya. Ia merasa dirinya harus sempurna karena akan ditonton oleh banyak orang.

“Walaupun sudah sering di depan kamera, rasa deg-degannya berbeda. Walaupun sering on air juga berbeda banget,” kata Ziva Magnolya.

Baca juga:  Prilly Latuconsina Kaget, Kukira Kau Rumah Tembus 51 Ribu Penonton Sejak Hari Pertama Tayang!

Ziva Magnolya Tolak Manggung Demi Film, Rela Ratusan Juta Rupiah Hangus

Pengorbanan harus dilakukan oleh penyanyi Ziva Magnolya demi bisa terjun ke dunia akting.

Ziva Magnolya mengaku dirinya harus tolak tawaran jadwal manggungnya untuk menuntaskan film Pulang, debut pertamanya di dunia perfilman.

“Syuting filmnya 6 hari. Karena itu, aku tolak 2 jadwal manggung off air,” tutur Ziva Magnolya.

Ia berkata bahwa 2 panggung off air yang ia tolak sama saja dengan melepaskan uang ratusan juta dari pekerjaannya sebagai penyanyi.

“Tapi, setimpal sih,” katanya.

Penyanyi itu mengungkap makna setimpal. Ia merasa bahwa banyak hal yang didapatkannya dari dunia akting meski sudah menolak 2 jadwal manggung.

“Worth it, jadi nggak apa-apa. Worth it-nya itu senang dan dapat pengalaman, bukan masalah uangnya,” ungkapnya.

Meski kehilangan pemasukan ratusan juta, Ziva senang dirinya bisa terjun ke dunia akting dan mengasah bakat baru.

“Bisa dibilang, aku ini masih tertarik dengan film. Tapi, kalau fokus aku sih masih nyanyi. Nggak menutup kemungkinan kalau bakal main film lagi,” kata Ziva.

Ziva Magnolya Mengaku Tertantang dengan Perannya di Film Pulang

Penyanyi Ziva membintangi film ‘Pulang’ karya sutradara Azhar Kinoi Lubis dengan rumah produksinya, Falcon Pictures.

Baca juga:  Dituduh Suka Normalisasi KDRT, Ini Fakta Pernyataan Oki Setiana Dewi Bikin Kontroversi

Dalam film yang telah tayang di Klik Film pada tanggal 2 April 2022, Ziva Magnolya memerankan Rindu, seorang anak dari seniman bernama Pras dan juga rektor yang bernama Santi.

“Dua kepribadian beda, dosen dan seni menjadi Rindu. Rindu tuh campuran keduanya, dia kelihatannya santai tapi punya feeling yang kuat. Dia tahu di masa depan mau jadi apa, dia mau masuk jurusan DKV,” jelas Ziva Magnolya.

Wanita yang berumur 21 tahun itu mengaku peran Rindu sebagai anak sulung cukup menantang. Ziva sebenarnya adalah anak bungsu dalam kehidupan nyata.

Demi mendalami peran sebagai kakak, Ziva banyak bertanya pada kakak kandungnya, baik dalam segi anak pertama dan juga sikapnya.

 

You May Also Like

About the Author: Yodik